Monday, July 3, 2017

Maternity Photo

Sekitar bulan April, aku mulai galau mau foto maternity apa gak. Sempet nanya beberapa vendor, tapi ngerasa harganya diluar budget untuk ukuran foto yang buat iseng-iseng aja. Emang sih gak semahal seperti foto prewed, tapi tetep aja males kalo harganya segitu. Belum lagi, kebanyakan vendor yang aku tanya itu cuma kasih jasa foto dan pinjam studio. Berarti aku mesti ribet lagi nyari baju maternity dan MUA segala. Kalo dulu pas prewed sih semangat cari ini itu, tapi keadaan udah hamil 7 bulan (waktu itu) dan sering engap-engap bikin aku males nyari-nyari begituan lagi.

Di saat udah nyerah cari vendor, tiba-tiba ketemu sama Muse Foto di blog beberapa blogger dan juga kebetulan ada dua orang teman yang ternyata pake Muse juga. Follow instagramnya dan liat-liat hasil fotonya sih okelah. Emang bukan yang bagus banget, tapi udah cukuplah buat aku.

Jadi, di Muse ini ada beberapa paketan untuk maternity. Berikut aku share price list per April 2017 ya,
-  M2 Rp 800.000,00 : dapat 2 kostum, 2 background, free makeup & hairdo, 5 foto yang dipilih dan edit.
-  M3 Rp 1.200.000,00 : dapat 3 kostum, 3 background, free makeup & hairdo, 10 foto yang dipilih dan edit.
-  M4 Rp 1.500.000,00 : dapat 4 kostum, 4 background, free makeup & hairdo, 15 foto yang dipilih dan edit.
-  My Maternity Story Album Rp 2.500.000,00 : 4-5 kostum, 4-5 background, free makeup & hairdo, 25 foto yang dipilih dan edit, album foto ukuran 20x20cm.

Cukup lengkap kan paketannya. Langsung sreg disini karena gak usah ribet-ribet cari baju dan makeup lagi. Akhirnya setelah mikir-mikir mau ambil yang mana, aku ambil yang M4 dan langsung buat janji di awal Juni untuk sesi fotonya.

Khusus untuk foto maternity, kita boleh minta file mentahnya hari itu juga karena takut momen hamilnya keburu kelar kalo mesti nunggu sebulan buat hasil editan fotonya. Jadi, ini dia beberapa hasil foto kemarin yang kita pilih dan belum di edit,

disini aku pake robe pas nikahan kemarin
ini perut waktu 8 bulan

kostum kedua putih-putih
Tadinya itu Kevin sama sekali gak bawa jas dan celana kain. Soalnya aku pikir fotonya mau kasual aja yang pake celana jeans, celana pendek gitu. Tapi ternyata mbak yang makeupin aku bilang kalo harus pake celana kain biar bagus. Untungnya ada 1 celana dan jas yang muat buat Kevin, jadinya kita minjem deh.
kostum ketiga katanya special gown
Karena aku ambil paket yang 4 kostum, aku dibolehin untuk pake gaun merah yang di foto atas itu. Sebenernya sih gak gitu suka sama modelnya, tapi pilihan baju di Muse juga gak banyak-banyak amat. Gak tau emang modelnya gak banyak atau aku emang ditawarinnya dikit aja. Akhirnya pilih gaun ini karena gak mau ribet dan gak mau pake yang model kain-kain warna warni seperti foto pertama itu.

kostum terakhir temanya kitchen

halo dedek, lagi apa kamu..
Tadinya aku ditawarin mau digambar gak perutnya, tapi aku bilang gak usah. Dari semua sesi foto, sepertinya aku paling suka yang kitchen karena lebih fun aja.

Secara total aku cuma pake 3 kostum dari mereka dan satunya aku bawa sendiri. Gak lama setelah selesai foto, kita udah bisa pilih-pilih foto yang mau dicetak dan edit. Untuk milihnya sendiri gak lama karena ternyata foto yang menurut kita bagus itu emang gak banyak. Hasil fotonya sendiri cukup banyak dan fotografernya yang ngarahin pose-pose kita. Tapi ya itu, banyak pose yang aku gak gitu sreg dan ternyata hasil makeupnya juga so-so aja. Aku ngerasa muka aku jadi tua karena entah matanya dan shadingnya juga yang bikin pipi aku tambah chubby. Harusnya di awal aku bilang soft aja ya makeupnya. Makanya milih 15 foto itu cepet banget dan gak ada acara galau-galau mau nambah foto.

Kalo mau nambah foto bisa dan bayarnya gak mahal. Cuma aku lupa berapa duit.

Untuk keseluruhan sih aku puas sama Muse ini. Harganya nyaman di kantong, gak usah ribet nyari baju dan makeup lagi, walaupun kekurangannya juga ada. Tapi yang terpenting aku dan Kevin udah ada foto kenang-kenangan lah ya. Secara aku males banget foto-foto cantik sendiri pas lagi hamil.

Sekian update kali ini. Semoga bisa lebih rajin nulis lagi kedepannya.

Btw, ada yang bisa nebak aku udah naik berapa kilo pas foto maternity? Waktu itu usia kandungan udah 8 bulan dan aku baru sadar kalo aku udah jadi bumil gendut. Sadarnya ya dari hasil foto-fotonya Muse itu seriusan banyak yang menampilkan lengan gede dan pipi chubby. Foto-foto yang dipilih ini tentunya yang bikin aku terlihat kurusan hahaha..

See u dan Selamat Idul Fitri bagi yang merayakan. Telat ngucapinnya tapi gapapa kan :)

12 comments:

  1. Tashya.. kamu ga gendut2 amat. bumil cantikkk, tangan juga ga gede2 amat. masih oke kok.

    Hasil fotonya juga lumayan, emang paling enak yg uda lengkap termasuk costum n make up ya jd ga usa ribet siap2in lagi. Aku paling suka di foto ke3 yg kamu pake costum putih.

    Btw skrg uda lahiran blm ya? sehat2 yaaaa DeBay n Mamanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena aku milih yang anglenya bikin gak kliatan gendut juga hehe.. Iya aku juga suka yg kostum putih itu. Sayang pose yg bagus gak gitu banyak.
      Skr belum lahiran nih. Lagi dalam masa2 penantian hehe.. Makasi yaa selfi

      Delete
  2. Aku paling suka yg di kitchen!!
    Aaaaa yg kitchen lucu bgtttttt tashya..
    Sehat-sehat ya sampai due datenya, semoga lancar nanti persalinannyaaa
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yg di kitchen itu propertinya macem2 jadi lucu.. Aminn makasi yaa stevanie:D

      Delete
  3. gendut begitu?? km mah bumil cantikkkk~ cuma shading pipinya emang agak over yaa, tp ttp cantik ahhh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bisa aja Nie menghibur diri jadinya :D iyaa di beberapa foto ada yg shadingnya lebay jadi milihnya yang masih okelah haha..

      Delete
  4. paling suka yg kitchen, pas juga keliatan full muka kalian...
    segitu ga gendut tashyaaaa, cantikkkk ^^
    sehat2 terus n lancar2 ya persalinan nya nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaci Yanti dibilang cantik hehe.. Amiin smoga nanti cepet dan lancar krn aku juga jadi takut gimana rasanya :)

      Delete
  5. emank kalo cewe cantik, perutnya buncit pun tetep aza cantikkkkkk. saya stujuuuuuuu yg d dapur paling bagusssss potonya. kevin juga di poto santai banget yah, bagus jadinya. Tinggal sebulan lagi kempes d perutnya, sehat dan lancar d semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah cici kece bisa ajaa.. Pengen cepet2 kempes nih ci biar gak berat lagi haha.. Amiiin makasih ya ci orin..

      Delete
  6. Olaaa Tashya, kunjungan balik euy :)

    harga maternity photonya uda naik banyak ya, huhuhuhu. taun 2015 yg M3 masi dibawah 1juta, taun ini ambil yang M2 aja deh, ahahahaha..

    kalo ttg make up, iya biasa bgt, standard gitu tapi diantara vendor2 yg lain, muse ini oke menurut gue. Include make up, hair do plus costumes :) jd ga riweh nyari2 lagi

    Suka sama pose yang lg pake robe, bagus deh ;)

    Btw, gue baru tau kl file mentah bs diminta dulu, huhuhuhu. Pas gue foto ga ada info kayak gitu Sya, hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa naiknya banyak dari yang pas kamu foto dulu ya :( aku juga baru sadar loh. Tapi dibanding vendor lain dia masih paling oke sih dari harga dan paket.

      Padahal ada foto banyak pas pake robe itu, tapi yang bagus cuma 1 haha XD

      Iya itu aku iseng nanya aja boleh apa gak. Terus boleh bayar 10rb apa 20rb gitu buat CD nya. Mbaknya emang gak infoin. Nanti kalo mau foto disana lagi, minta ajaa :D

      Delete