Friday, December 8, 2017

Tashya's 2018 Life Goals


·         Pengen pindah kerja, so desperately.. Aku berasa di kantor yang sekarang udah gak ada kerjaan lagi karena udah di handle sama orang lain. Emang sih nyaman kerja disini secara deket dari rumah, kerjaan gak terlalu sibuk, orang-orangnya semua baik. Tiap hari pulang tenggo, mau pumping ASI kapan aja bisa, gaji lumayan oke buat aku. Tapi ya itu, berasa kayak kehilangan sesuatu. Di saat orang-orang lagi sibuk kerja ini itu, aku tuh super santai. Atasan juga super baik tipe yang gak pernah ngatur gimana. Tapi karena terlalu baik itu juga aku ngerasa jadi gak ada arahan. Huhu.. Sedih deh rasanya. Jadi pengen pindah ke kantor baru yang walaupun gajinya gak naik banyak, tapi aku bisa dikasih kerjaan, bisa berasa berguna.

Masalahnya, cari kantor baru gak segampang itu. Sebenarnya juga, udah banyak perusahaan dan agen yang nawarin. Cuma ya itu, aku pengennya dapet perusahaan yang backgroundnya lebih oke dari sekarang. Kalo bisa menghindari jadi konsultan juga.

Sekarang ini aku lagi nunggu satu perusahaan yang cukup oke. Udah interview disana, ketemu dari chief sampai semua usernya. Udah 3 minggu gak ada kabar dan baru tau rasanya digantungin itu amat sangat gak enak. Mempengaruhi mood yang bawaannya tiap hari jadi pengen makan orang mulu. Kalo udah begini, produksi ASI menurun juga deh.

Terus barusan banget aku ditelpon dan katanya untuk sekarang sih belum diterima karena abcdefgh…… Tapi masih ada kemungkinan bisa dipanggil lagi bulan depan atau kapan gak tau. Ya daripada galau digantungin mulu, anggap aja yang ini emang belum rejekinya aku.

Targetnya sih sebelum kuartal pertama 2018, udah bisa dapet kepastian apakah pindah kantor atau tetep stay disini.

Jadi ibu rumah tangga? Untuk saat ini belum kepikiran, kecuali Kevin penghasilannya udah xxxxx juta per bulan. Amiiiiinnnn.


Pengen lulus ujian PAI (Persatuan Aktuaris Indonesia) dan dapet gelar ASAI. Ujian PAI ini sejenis ujian profesi untuk aktuaris. Semua orang boleh ikut loh, gak terbatas yang kerja di bidang ini aja. Singkatnya, untuk menjadi aktuaris yang qualified, kita harus dapetin 2 sertifikasi, yaitu ASAI dan FSAI. Untuk dapet ASAI syaratnya harus lulus 7 jenis ujian level A. Sedangkan. untuk dapet FSAI, harus punyai gelar ASAI dulu dan lulus minimal 3 ujian level F. 

Sekarang ini aku baru lulus 6 ujian level A. Jadi harus lulusin 1 ujian level A terakhir buat dapetin gelar ASAI dan 1 ujian ini katanya sih yang paling susah dari ujian yang lain. Di 2018 harus tercapai pokoknya. 

Karena capek shayyy belajar mulu.

·        Pengen holiday alias jalan-jalan yang beneran ‘jalan-jalan’. Seperti yang kita tau, di tahun 2017 itu banyak banget long weekendnya dan aku sama sekali gak bisa memanfaatkan buat pergi liburan. Alasannya ya karena lagi hamil. Mau pergi jauh gak boleh sama mertua. Ada aja halangannya, yang gatel-gatel lah, sesak nafas, mau ujian dan lain-lain.

my goal is to be cute everyday
Setelah lahiran juga gak bisa pergi-pergi secara Keshya masih baru lahir, gak tega ninggalinnya.

Makanya sekarang jadi haus liburan pake banget. Semoga di 2018 nanti, bisa jalan-jalan ke suatu tempat tentunya ajak Keshya juga. Udah kepikiran sih mau kemana dan udah nyari tanggal juga. Semoga deh ya semoga.

·         Harus bisa nurunin berat badan 2 -3 kg lagi. Sebenarnya sih aku udah gak mikirin gendut kurus lagi dengan kondisi yang sekarang. Gak balik ke berat semula juga gapapa. Alesannya simply karena gak mau beli baju banyak-banyak lagi. Baju-baju yang sekarang sih rata-rata masih muat, tapi kalo celana sama rok gitu ngepas dipakenya. Apalagi rok kerja gitu kurang nyaman aja karena kalo abis makan pasti jadi sempit huahueha.

·         Pengen punya usaha sampingan yang menghasilkan dan bisa dijalani santai sambil kerja. Sebenernya aku udah buka toko sih di Tokopedia. Namanya Wholesale It. Misinya sih supaya bisa jualan apa aja, gak harus barang tertentu. Kalo sekarang yang udah dijual itu CD music, baju-baju bayi sama aksesoris. Mungkin umurnya baru sebulan kurang dan belum bisa dibilang menghasilkan walaupun udah ada beberapa yang beli.

Jadi goalnya, semoga usaha ini bisa jalan terus dan berkembang di 2018.

Udah sih 5 itu aja yang pengen dan harus tercapai di 2018. Kira-kira itu life goals aku, kalo kamu gimana? J

2 comments:

  1. Semoga tercapai semuanyaaaa yaa Tashya <3 semangat!

    ReplyDelete
  2. wahhhhhhh kesyha goal kamu sudah amat tercapai, hahhahaha, cute tiap ari!!!! pas hamil sempet naik brapa kilo totalnya Tashya? kayana ga banyak paling 2 kg hahahhahaha, kliatan masi langsing banget gituh. Sukses yah jualan onlinenya, maju terus tahun 2018

    ReplyDelete