Tuesday, December 5, 2017

Kemana Aja Bu?


Udah hampir 2 bulan ini blog gak dibuka-buka. Untungnya blog gak bisa debuan ya. Kalo bisa mungkin debunya udah setebel apa gak tau. Sebenernya banyak yang mau ditulis, tapi waktu dan momennya belum ketemu aja. Alasan yang klise bukan..

Lebih baik sekarang aku cerita-cerita ringan aja selama ini kemana dan kenapa seperti 'hilang' dari dunia blogging dan blogwalking. Udah hampir 2 bulan juga aku mulai masuk kerja lagi dan ternyata sekarang blogger udah gak bisa dibuka lagi dari komputer kantor. Makanya udah gak bisa nulis blog lagi dari kantor. Sedangkan kalo udah di rumah, udah gak ada waktu lagi buat buka laptop buat nulis. Padahal udah kangen banget nulis deh rasanya. Kalo nulis dari handphone rasanya gak enak gitu.

Apa rasanya balik kerja lagi? Ya begitulah rasanya. Banyak yang bilang kalo hari pertama masuk kerja itu yang terberat karena pertama kalinya pisah sama si anak bayi. Selama cuti melahirkan kemarin, aku tinggal di rumah mama papaku dan sekarang udah balik lagi ke rumah mertua. Dulu sempet ada dilema setelah masuk kerja mau tinggal dimana. Kalo sama mama papa, aku ngerasa lebih tenang ninggalin anak sama mereka karena emang udah sehari-hari mama bantuin rawat si Keshya. Sedangkan kalo di rumah mertua, sehari-hari cuma ada pembantu di rumah karena mertua jaga toko. Sempet mikir mau cari suster segala karena aku beneran khawatir sama si Keshya nanti gimana. Walaupun pake suster pun, tetep ga tenang rasanya kalo gak ada keluarga sendiri yang jagain.

Beberapa hari sebelum masuk kerja, neneknya Kevin yang sebelumnya gak tinggal di rumah mertua akhirnya mutusin untuk pindah karena dia mau bantuin jagain cicitnya. Rasanya jadi jauh lebih lega walaupun masih kepikiran karena semuanya gak ada pengalaman jaga anak bayi kan. Apalagi si Keshya ini susah banget minum susu pake botol.

Di hari pertama kerja, aku bangun pagi-pagi buat mandiin Keshya dan ngajarin si mbak buat kasih Keshya susu pake botol. Yang ada anaknya ngamuk dong gak mau minum susu. Mama mertua juga gak bisa kasih dia susu. Itu rasanya sedih banget loh pas mau berangkat kerja. Aku inget di hari itu aku nanya orang rumah berkali-kali si Keshya mau minum susu gak dan nanya yang lain-lain. Katanya anaknya mau minum susu walaupun susah. Susahnya itu sampe yang orang rumah mesti joget-joget dulu dan itupun dia baru mau minum kalo yang udah ngantuk banget.

Sebulan setelah pindah ke rumah mertua, kita pergi ke dokter untuk imunisasi bulanan. Sebelum mulai kerja, si Keshya yang waktu itu umurnya 3 bulan, beratnya 6,2 kg. Waktu ditimbang di dokter, beratnya jadi 6 kg saja dong di umur dia yang 4 bulan. Sedih banget loh aku. Beratnya malah turun begitu. Berasa gagal jadi emak yang baik. Berasa egois juga karena gak mau jadi ibu rumah tangga aja.

Dokter bilang mungkin dia gak gitu doyan sama dot yang sekarang. FYI, si Keshya udah pernah dikasih coba dotnya Philips Avent yang wide neck dan itu dia sama sekali gak mau minum susu pake itu. Dia maunya pake dot merk Spectra aja masa. Dot bawaan dari beli pompa ASI Spectra. Dokter saranin untuk beli dr Browns. Aku beli tuh dr Browns dan tebak apa yang terjadi besokannya pas dikasih itu. Anaknya tetep gak mau minum, malah yang ada susunya tumpah kemana-mana. Abis itu nyobain Pigeon yang peristaltic plus dan anaknya gak mau juga. Akhirnya balik lagi ke dot Spectra yang minumnya tetep susah tapi cuma itu yang dia bisa. Mungkin ada yang bisa kasih saran?

Masalah kerja gimana? Awal-awal balik kerja berasa gak ada kerjaan karena kerjaan yang dulu-dulu udah di back up sama temen yang lain. Jadi berasa 'ketinggalan' dan berasa gak dibutuhin lagi. Lebay emang, namanya juga emak-emak yang insecure. Jujur aja sekarang kerjaan yang aku handle udah gak banyak. Kalo ada request soal kerjaan juga kebanyakan mintanya ke temen-temen yang lain. Diri ini jadi pengen pindah kerja huhu..

Sekian dulu update kali ini.. Babhayyy..


4 comments:

  1. Hai Keshya *loh anaknya yg disapa sekarang, mamanya dilupain* hehe Halo Tashya welkam bakk~ ayu dong nulis lg pengen baca cerita2muuu. Itu si Keshya krn keseringan nyusu lgsg yaa jdnya gk mau pake botol? *maap sotoy*
    Emang sih kalo gak ada kerjaan or kerjaan kurang berasa gabut n useless bgt yaa di kantor. Coba jalanin aja dl kalo namanya kerjaan mah pasti ada aja di kantor mah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang keshya lebih eksis dari mamanya haha.. Sepertinya begitu karena udah keenakan nenen langsung Nie..
      Ya semoga bisa terus betah di kantor sekarang nih

      Delete
  2. heloww Tashya n dd Keshya, post lagi donk cerita milestone nya si dd gimana, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yantii.. Aku males banget ya gak pernah cerita milestone :( soon yaa.. Soon :D

      Delete