Tuesday, September 26, 2017

1st Wedding Anniversary

10 September 2017 kemarin tepat satu tahun usia pernikahan aku dan Kevin. Satu tahun ini berjalannya cepet banget. Kalo dulu sebelum nikah, percakapan di whatsapp itu banyak dan sering banget. Sekarang, kebanyakan isinya cuma tuker-tukeran kirim foto anak sendiri. Si Keshya sendiri bentar lagi udah mau 3 bulan usianya. Artinya aku juga bentar lagi udah mesti balik ngantor. Cepet kan, rasanya baru kemarin lahiran dan sekarang anaknya udah tambah gendut aja.

Makanya aku pengen anniversary pertama ini dirayakan biar berkesan. Gak perlu dirayain yang gimana sih secara Keshya masih kecil, jadi males kalo mesti ribet-ribet. Tadinya mikir buat staycation aja di hotel yang bagusan dikit di Jakarta aja. Tapi setelah ngeliat-liat kok rasanya nginep di Jakarta ya gitu-gitu aja rasanya. Kalo ke luar kota kayak ke Bandung gitu pengen sih. Cuma balik lagi si Keshya masih kecil. Ngebayangin 3 jam di jalan sambil gendong gembolan udah pegel duluan aja. Iya kita belum punya car seat dan pengen banget punya car seat. Makin deket ke hari H jadi makin males nyari-nyari dan kepikiran gak jadi aja. Tapi Kevin akhirnya bilang nginep di Bogor aja yang masih deket dari Jakarta.

Akhirnya kita milih nginep di Novotel Bogor Raya. Suka sama hotel ini karena letaknya bukan di tengah kota dan suasana alamnya berasa banget. Udah gitu Bogor masih okelah cuma 1- 2 jam perjalanannya. Tadinya kita udah pesen kamar tipe deluxe yang ukuran kamarnya lebih luas dari tipe superior. Cuma ternyata tipe deluxe gak punya bathtub, sedangkan kita pengen kamar yang ada bathtubnya. Bukan karena mama papanya Keshya kecentilan pengen berendem di bathtub, tapi karena kita pengen ajak Keshya berenang di bathtub seperti yang model di baby spa gitu. Makanya kita upgrade ke satu tipe di atas superior, dimana dia punya bathtub di kamarnya.

Orang tua aku juga ikut ke Bogor, mereka nyusul siangnya dan malamnya udah balik Jakarta lagi. Mertua gak bisa ikut karena mesti jaga toko yang kalo weekend pasti lebih rame. Kita udah bertekad dari Jakarta berangkat pagi-pagi terus keliling-keliling makan di Bogor dan jem 2 siang check in hotel gak usah pergi keluar lagi. Kita mau nikmatin hotel aja dan ajak Keshya keliling kebunnya Novotel yang mirip-mirip Bali suasananya. Tapi apa daya ternyata ban renang Keshya yang kita bawa dari Jakarta bocor sehari sebelum pergi. Udah gitu, kita udah kelilingin banyak baby shop di Bogor dan abis semua stoknya.

Kita tetep check in jam 2 lewat di Novotel. Setelah itu, kita titip Keshya ke orang tua aku karena kita mau cari ban renang lagi. Niat banget ya :D Jadi gagal deh rencana yang mau santai-santai sore di hotel. Soalnya dari Jakarta kita udah bilang ke Keshya nanti di hotel mau ajak berenang.  Ya mungkin dia belum ngerti tapi kita takut dia kecewa dan ngerasa dibohongi kalo ternyata dia gak jadi berenang. Pernah ada yang bilang supaya jangan pernah bohongin anak dari bayi karena bisa ngaruh ke perasaan mereka. Kayak misalnya bayi lagi nangis terus kita bilang "nangisnya udahan ya, kan abis ini mau jalan-jalan ke mal" padahal kenyataannya gak pergi kemana-mana. Entah bener apa enggak, tapi aku percaya sih hehe..

Makanya kita usaha lagi cari itu ban renang di supermarket, Ace Hardware, toserba sampai ke Gramedia. Tetep aja hasilnya gak ada. Akhirnya kita beli ban renang anak di toserba. Rencananya si Keshya tetep kita pegangin aja dan badannya ditaro di atas ban. Pas mau balik ke hotel, tiba-tiba aku ngeliat ada satu baby spa & shop yang namanya bahkan udah lupa apa. Padahal udah lewat, tapi akhirnya kita muter lagi dan bilang kalo ini usaha kita yang terakhir. Sesampainya disana ternyata tutup tempatnya, tapi kita liat lagi kok ada orang di dalam dan ada etalase isi barang-barang bayi tulisannya diskon 50%. Ternyata baby shop itu mau pindah makanya mereka sale semua barang-barangnya. Ban renang yang aku mau ternyata ada tinggal 1. Harga bannya setelah diskon masih 200 ribu gitu. Padahal ban renang bayi yang biasa rata-rata harganya 30-50 ribu. Emang sih yang ini bahan dan kualitasnya lebih bagus, dapet gratis celana renangnya juga. Merknya swimava, baby spa rata-rata pake merk ini katanya.

Seneng deh rasanya bisa dapet itu ban renang akhirnya. Di mobil kita liat-liat harganya berapa di toko online. Ternyata emang 400 ribuan harga normalnya dan celana renangnya sendiri 200 ribuan. Bukannya pelit, tapi agak sayang aja beli ban yang bakal jarang banget dipakenya. Terus aku tanya sama Kevin, seandainya itu ban gak diskon, mau gak dia beliin si Keshya 400 ribu. Kevin bilang dia mau beli karena udah janji mau ajak Keshya berenang, jadi berapapun harganya pasti dia beli. So sweet ya :)

Balik ke hotel udah jam 5 sore, langsung deh kita ajak berenang si Keshya. Gak lama-lama cuma 15 menit, tapi anaknya hepi banget karena ukuran bathtubnya juga lebih besar dari kolam di baby spa. Jadi dia bisa gerak-gerak kesana kemari. Anaknya aja hepi, gimana mama papanya tambah hepi lagi dong ya. Sayangnya aku gak punya foto pas dia lagi berenang karena ikutan masuk ke bathtub.

Malamnya kita makan padang sekalian anter orang tua pulang sampai pintu masuk tol. Ternyata Bogor kalo malem minggu macet luar biasa ya. Makanya kita langsung balik hotel dan tidur karena cape udah bangun pagi terus bolak balik cari ban renang.

Sebelum tidur kita makan complimentary cake dari Novotel. Iya kita dapet cake karena sebelumnya kita bilang mau nginep disana dalam rangka anniversary. Jadi kamar kita juga dihias ala-ala honeymoon gitu.

complimentary cake


satu-satunya foto bertiga

Aku juga ada pesen baby cot sama pihak Novotel. Rencananya si Keshya pengen aku cobain tidur disana. Pengen tau aja dia nangis apa gak karena selama ini dia selalu tidur sama aku. Selain itu, minta baby cot juga supaya bisa sayang-sayangan sama Kevin ceritanya. Hahaha.. Dari jam 9 malam udah mulai bobo dan anaknya anteng aja. Tapi Kevin kasian anaknya ditaro di baby cot gitu. Akhirnya kita angkut dan taro di tengah-tengah ranjang. Jadi sayang-sayangannya bertiga aja deh :)

Besoknya kita udah bangun jam 6 pagi karena Keshya udah gerak-gerak gak bisa diem pengen diajak main. Jam 7 pagi kita sarapan di hotel. Restoran tempat kita sarapan pagi itu tipenya outdoor. Hepi deh rasanya makan dikelilingin pohon-pohon terus anginnya enak semilir-semilir gitu.

Baru sadar kalau hotel ini family friendly banget karena aku liat rata-rata yang nginep disini pasti bawa anak. Staf hotelnya juga semua baik-baik dan perhatian sama kita. Yang bikin surprise lagi, di tengah-tengah makan, tiba-tiba beberapa staf hotel nyamperin kita sambil kasih cake yang tulisannya happy anniversary Kevin & Tashya. Kali ini kuenya lebih gede dari yang sebelumnya dikasih. Wah tambah seneng deh nginep disini dan pasti mau balik lagi. Udah gitu ceritanya aku bersin-bersin pas lagi makan dan langsung loh dibawain tisu setumpuk. Mungkin orangnya kira aku bersin karena udaranya yang dingin kali ya.

tiramisu yang enak banget

Selesai sarapan, rencananya kita mau keliling-keliling dulu di tamannya. Tapi si Keshya rewel, akhirnya gak jadi deh balik ke kamar. Di kamar, kita ajak Keshya berenang lagi dan lagi-lagi gak foto karena mama papanya kali ini ikutan nyemplung ke bathtub.

Setelah itu, kita beres-beres dan check out dari hotel. Mau balik ke Jakarta tapi sayang karena masih pagi. Jadinya kita beli oleh-oleh roti unyil, lapis talas gitu-gitu dulu, terus makan siang dan pulang ke Jakarta.

Seneng banget rasanya bisa jalan-jalan bertiga walaupun cuma ke Bogor dan gak ngapa-ngapain juga. Semoga tahun depan papa Kevin dikasih rejeki lebih lagi dan kita bisa staycation ke Bali hihi..

4 comments:

  1. Uwww seru bgt deh anniversary-an nya di tambah ada baby K :) happy 1st wedding anniv yaa Tashya en Kevin.. Amin smoga taon depan bs ke Bali yeyy~

    ReplyDelete
  2. cepet yaa udah setahun aja, Happy Anniversary Kevin & Tashya, makin hepi krn anniv 1 tahun udah ada Keshya ya :)

    ReplyDelete
  3. Lutchuuuu banget si baby K berenang di bath tub, happy anniv yahhhhh makin lengket , langgeng selalu, nambah adik buat baby K juga yah hihihihi.

    ReplyDelete
  4. sweet banget yahh. Happy anniversry cii

    ReplyDelete