Wednesday, June 7, 2017

The Day - When Ending is The Beginning

Holaaa, aku kembali dan mau menyelesaikan cerita The Day yang gak beres-beres. Setelah cerita keribetan di H-1, persiapan di pagi hari, pemberkahan di vihara, akhirnya sampai juga sekarang mau cerita acara setelah pemberkahan, yaitu tea pai dan resepsi.

Setelah acara pagi di vihara selesai, kita langsung balik ke Mercure untuk retouch. Pichos sempet nawarin mau foto-foto dulu gak di hotel sebelum retouch, tapi aku bilang gak usah karena kok kayanya udah cape foto-foto mulu. Tapi sekarang jadi agak nyesel dikit karena foto-foto berdua sama Kevinnya jadi gak gitu banyak.

Proses retouch untuk aku sendiri tentunya di kamar pengantin, tapi entah gimana ceritanya, hampir semua anggota keluarga yang mau dandan atau sekedar santai-santai itu nongkrongnya di kamar pengantin semua. Gak kebayang deh itu suasananya rame dan berantakan banget. Untung aja ada pintu pembatas antara kamar utama sama ruangan lain, jadi gak ganggu proses retouch aku. Mungkin ini bisa jadi pelajaran buat capeng lain yang anggota keluarganya cukup banyak dan mereka kebanyakan stay di hotel setelah acara pagi. Siapin kamar buat mereka biar gak mengganggu pengantinnya.

Sebenernya sih aku juga usah siapin beberapa kamar untuk keluarga, cuma tetep aja pada ngumpulnya di kamar pengantin lol. Mungkin karena disana yang emang banyak makanan, minuman, dan semuanya pengen liat, ketemu dan kasih selamat ke pengantin baru. Yang dirasa bener-bener gak enak itu, pas malem semua acara udah kelar. Aku sama Kevin yang udah cape banget kan pengennya bisa langsung tidur di kamar yang nyaman, tapi begitu kita buka pintu kamar, keciumlah itu bau-bau makanan yang udah ada dari pagi, sampah aqua gelas dimana-mana, sampah bungkus makanan dimana-mana, sampah nasi box, kulit buah pokoknya semuanya ada. Sedih loh liatnya :(

Oke kita balik lagi, ke acara tea pai yang mulainya agak telat karena banyak keluarga yang belum dateng. Dekor untuk tea pai sebenernya agak kurang banyak menurutku. Mungkin ini salahnya aku yang nerima aja gratisan dari Evlin tanpa tau dia mau dekor kayak gimana. Tapi karena tea pai itu yang penting isi angpaonya, jadi dekor yang "seadanya" itu gak jadi masalah lol.
kira-kira begitu dekornya, itu dua-duanya nenek Kevin

Setelah tea pai selesai, kita sempet gladi bersih dan akhirnya nunggu di 1 ruangan. Nah di bagian nunggu ini agak lama, ada mungkin sekitar 40 menit. Pertamanya karena WO bilang tamunya masih kurang banyak dan kedua karena entah gimana, intinya video same day edit belum kelar. Mateng gak tuh. Tapi akhirnya semuanya beres dan resepsi pun dimulai walau pengantin keluarnya telat.

Untuk susunan acaranya pake cara yang standar aja dan secara keseluruhan berjalan lancar. Urutan masuknya pertama mertua, lalu saudara pihak cowo, mama papa, dan saudara aku, bridesmaids dan bestmen dan terakhir baru aku dan Kevin.
mami papi
adik Kevin yang cantik
mama papa
dua adik yang sok ganteng
bridesmaids dan bestmen
bride and groom
Setelah itu langsung dilanjutkan dengan acara wedding dance yang cuma bentar banget.
cie cie
Begitu lagunya udah mau abis, kita wedding kiss dong.
jadi malu
Setelah itu dilanjutkan dengan potong kue dan suap-suapan kue.
wedding cake by Eiffel Cake
Acara standar selanjutnya tuang champagne. Standar banget ya hahaha..

cheers

Cuma kita emang berasa tamu yang dateng itu gak abis-abis dan kita cukup kasian sama tamu-tamu yang mesti berdesakan ambil makanan. Dari pihak Mercure sendiri bilang kalau jumlah tamu yang dateng kemarin itu sekitar 1900-an orang. Mereka ngitungin pake alat cetak-cetek itu. Totally, jauh jumlahnya dari perkiraan kita. Jadi kita minta maaf banget buat yang ngerasa gak nyaman pas resepsi kemarin. Pas nyebar undangan kemarin, undangan fisik ada 550 undangan dan para orang tua ada juga undang lewat medsos kayak whatsapp gitu jumlahnya mungkin sekitar 50 orang. Kita gak nyangka aja yang dateng bakal sebanyak itu karena perkiraaan kan hari Seninnya libur dan malah sempet takut yang dateng bakal dikit karena mikirnya orang-orang bakal pergi liburan long weekend.
liat aja yang ikut lempar boneka seabrek-abrek

Kita dan orangtua yang pasti bersyukur karena artinya hampir semua orang yang diundang itu dateng dan kalo kata marketing hotelnya, berarti banyak orang yang sayang sama kita :) Bisa aja ya hehe..

Untuk jumlah makanan yang pasti gak kekurangan, karena sampai semua orang udah pulang, makanan di buffet masih ada sedikit, walaupun stall udah dipastikan ludes. Pihak hotel juga inisiatif ambilin kita makanan buffet lengkap dan diantar ke kamar, kalau-kalau kita kelaperan karena emang kayaknya gak makan apa-apa hari itu. Tapi ya, walaupun cuma makan cemil-cemil dari pagi, aku sama Kevin rasanya kenyang aja. Si Kevin bahkan gak mau makan 1 porsi yang udah dibawa ke kamar itu. Karena aku penasaran sama rasa makanannya, jadi walaupun rasanya kenyang, tetep aku cobain semua makanannya dan rasanya enak sama seperti mau test food. Cuma yang kurang itu sayur brokolinya. Mungkin karena udah kelamaan, jadi agak layu gitu dan rasanya jadi kurang mantep. Untuk makanan lainnya, enak-enak semua jadi semoga aja tamu-tamu gak ada yang protes soal rasa makanan.

Yah walaupun menurut kita udah cukup memuaskan, nyatanya masih ada aja kok keluarga yang omongannya kurang enak, kayak bilang "makanan hotel gak enak-enak amat","sapi lada hitamnya saya bawa pulang, dan buat besok dimakan rasanya gak enak, akhirnya sekarang numpuk aja tuh", "rasanya biasa aja, masih lebih enak catering xxx yang nanti mau dipake anaknya buat merit".  Atau juga ada keluarga-keluarga yang kepo kayak nanya, "abis berapa duit?", 1 pertanyaan yang mengandung banyak arti dan sebagainya. Gitu-gitu pasti tetep ada kok :)

Secara keseluruhan, aku dan Kevin yang pasti sangat bersyukur karena acaranya berjalan lancar setelah  persiapan selama hampir setahun. Bersyukur juga semua vendor memuaskan dan kalo ada yang gak memuaskan, masih bisa dibilang cukup memuaskan. Review-reviewnya menyusul ya...

8 comments:

  1. Bagus2 semuanya, baju mama cantik2 bridesmaid jg simple cantik, suka deh warna ijonyaa seger bener :3 bridenya apalg cantik jugaaa :)
    Mukanya kevin plek2an bapaknya banget yaa XD kalo tashya turunan maminya bener nih cantik euy~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia kelupaan, point2 terakhir mah ada aja mulut orang mah pasti bagus2in punyanya masing2, haha. Bersyukur aja bs ada resepsi apalagi kalo biayanya kita yg nanggung jg, emang gk bs memuaskan smua orang kok pastinya.

      Delete
    2. Makasih Nie yang penting semuanya lancar kemarin ^^
      Haha iyaa semua orang juga bilang Kevin mirip banget sama papanya.. Aku aslinya gak mirip sama sekali loh sama mama hihi..

      Iya yang ngejalanin kan kita, orang cuma liat luarnya aja ya Nie :)

      Delete
  2. jarang2 ni liat wedding yg temanya hijau2.. cakepz ya. ^_^
    omongan orang yang gitu2 sih pasti ada aja ya, ga usa terlalu dipikirin, anggap angin lalu aja. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tadinya pengen navy blue tapi gak boleh, jadinya ijo deh. Betul anggap angin lalu aja ^^

      Delete
  3. Cantik tasyaa. :)

    omongan orang mah ada aja yaa. yang terpenting sekarang yaa. hehehe. sehat2 ya buat dirimu dan baby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaci Ci Epi :D
      iya acaranya udah lewat yang penting itu sekarang. Sehat2 juga buat cici dan baby yaa

      Delete
  4. wahhhhh akhirnya muncul juga ini post setelah sekian lama, setelah perutnya buncit hahahaha, bikin orang penasaran azza yak hihihi. beda sama Nie, pas liat poto nyokap nya Kevin, gue malah mikir, ehhh... mirip sama Tashya hahahaha... sekilas kali yah mirip. Baju para nyokap nya bagus bagus dehhhhh, suka banget. Wah rame abiz yang dateng, bagus lah daripada sepi yah hehehe. Dan benerlah banyak yang sayang, mo bela bela in pada dateng kan para tamu :) Yang penting lancar semuanya, ayooo di tunggu review vendor vendor nya hihihi

    ReplyDelete