Wednesday, April 12, 2017

25 and 25

Finally, I am 25th years old. Walaupun udah lewat lebih dari seminggu, tapi tetep dong pengen diceritain supaya ada kenangannya. Kalau orang bilang, 25 tahun itu usia dimana banyak yang ngalamin quarter life crisis. Mungkin next time boleh juga nih bahas apakah aku ngalamin yang namanya quarter life crisis atau gak.

Yang pasti ada dua hal yang gak pernah diimpikan sebelumnya malah udah kejadian di umur 25 ini. Pertama, menikah. Kalau dikilas balik dua atau tiga tahun yang lalu, gak pernah tuh ada keinginan menikah sebelum usia 25. Tapi ternyata sekarang udah nikah dan gak ada penyesalan sama sekali soal itu. Kedua, lebih gak nyangka lagi kalau di umur 25 ini aku udah hamil aja gitu. Gak ada penyesalan juga, malah bersyukur karena rasanya udah dikasih berkah lebih dari yang aku harapkan.

Kalau di tahun sebelumnya ulang tahun itu rasanya surem karena seharian (literally almost 24 hours) kerja ngurusin closing, tahun ini aku hepi karena jatuhnya di hari Sabtu dan gak ada tuh beban kerjaan sama sekali. Jadi, seharian itu ngapain aja?

Sehari sebelumnya udah ingetin Kevin berkali-kali supaya gak bangunin aku tengah malam. Gimana ya, aku bukan tipe yang suka dikasih surprise tengah malam karena itu sangat mengganggu siklus tidur. Huahaha.. Tidur minimal 8 jam sehari itu sangat penting buat aku dan kalau tiba-tiba dibangunin tengah malam, bakal lama lagi ngumpulin rasa ngantuknya terus hancur sudah siklus tidur cantik ini. Mumpung si dedek belum lahir, jadi mau puas-puasin tidur nyenyak dulu ceritanya.

Selain itu udah request juga gak mau kue yang gede karena gak gitu doyan kue dan udah request juga mau kado apa hihi.. Lebih baik begitu daripada ngarep dikasih surprise romantis dari Kevin, nanti yang ada aku kuciwa lol.

Jam 12 malam, masih tidur nyenyak. Lalu, entah jam berapa tengah malam, rasanya kalau gak salah inget dapet ucapan dan cium dari Kevin. Gak tau sih ya soalnya masih setengah sadar juga haha..

Bangun pagi dikasih angpao dari mami mertua. Senangnya dapet tambahan uang jajan. Abis itu sarapan dan siap-siap ke pulang ke Gading. Sampai di rumah, si mama belum pulang karena lagi beli mie ulang tahun.

Masuk ke kamar, liat di ranjang ada dress hamil warna merah. Sayang belum ada fotonya.

Begitu mama pulang, dua adik cowo udah bawain 'kue' ulang tahun seperti ini,
so sweet
Gak lupa juga kue dari Kevin ikut dipajang,

Kuenya bener-bener sesuai request, mungil tapi semua orang bilang bagus. Kue dari Kevin beli di Tiny Treats dan roti dari adik beli di AJ Bakery. Untuk mie ulang tahun beli di Yung Fa. Yang tinggal di Kelapa Gading pasti tau deh sama AJ Bakery dan Yung Fa ini.
foto sama yang kasih kue
kuenya imut kan
Abis itu kita sekeluarga makan di rumah. Walaupun cuma makan di rumah, tapi rasanya lengkap dan senang karena bisa makan masakan mama dan kumpul sekeluarga. Selesai makan, kita santai-santai aja di rumah dan gak lama pada tidur karena ngantuk.

Sebenernya aku juga ada pesen Nougat roll cakenya Kak Rere. Walaupun gak kenal dan belum pernah ketemu juga, tapi aku pernah main-main ke blognya. Terus liat temen-temen blog banyak yang pesen kuenya. Ngiler banget sama nougat roll cake jadi pesen deh. Rasanya bener-bener yang kacang banget dan bolunya padat. Lain kali mau pesen lagi tapi request tingkat kemanisannya dikurangin lagi. Semua orang pada suka dan kuenya cepet ludes. Aku cuma kebagian makan sepotong aja.

Sorenya aku udah booking tempat makan di Mlinjo. Gak undang banyak orang, cuma keluarga om aku dan dari Kevin cuma mami mertua aja yang bisa ikut.

Aku tau Mlinjo karena letaknya yang dekat dari kantor, jadi tiap hari lewatin. Mama yang pernah makan disana bilang makanannya enak dan tempatnya nyaman. Aku pilih Mlinjo juga karena kita udah bosen sama masakan chinese food. Makanan Mlinjo arahnya lebih ke masakan khas Pekalongan dan sekitar.

Menu yang terkenal disini adalah nasi megono, nasi putih yang dikasih sayur nangka yang udah diancurin terus ada tambahan bumbu-bumbu lain. Aku sendiri pesen nasi megono dan pecak cucut.

Untuk rasa makanannya sih aku suka karena cukup berasa otentiknya. Apalagi asem-asem daging pesenan mama yang mantap banget, asemnya pas dan dagingnya banyak. Pasti bakal balik lagi ke Mlinjo. Baru nyadar kalo gak ada foto makanan disini, jadi liat foto aku aja ya haha..
dikasih cheese cake dari sepupu
:)
full team
Kira-kira begitulah kegiatan di tanggal 1 April kemarin. Ada yang penasaran gak Kevin kasih kado apa? Pasti gak ada lah ya. Tapi aku kasih tau aja deh, aku minta dibeliin refill miracle cushionnya Lancome yang emang udah mau abis. Aku demen dan cocok pake Lancome. Lumayan banget kali ini dibeliin Kevin. Tadinya udah ngiler pengen beli bedak dan lain-lainnya di Lancome, udah dibolein juga sama Kevin. Tapi gak lah, sayang duitnya lagi nabung buat si dedek :D
kira-kira seperti ini
Kenapa judulnya 25 and 25? Soalnya pas juga usia kehamilan aku masuk ke minggu 25. Gak berasa loh kayanya baru kemarin cek tespek. Sampai saat ini semua yang aku rasain masih normal. Ngidam juga sepertinya gak ada. Kalo kata orang, itu sih akunya aja yang nahan-nahan. Hmm gak tau deh ya, tapi aku emang sering tiba-tiba kepengen apa, cuma kalo gak makan juga gak apa-apa dan lama-lama lupa deh. Gak ngalamin yang namanya pengen banget-banget makan sesuatu sampe kepikiran.

Berat badan belum nimbang lagi udah naik berapa kilo. Terakhir cek dua minggu yang lalu udah naik 6,3 kg. Ukuran perut udah keliatan sih kalo lagi hamil, gak seperti bulan-bulan sebelumnya. Perut yang membesar ini bikin tulang rusuk kanan aku suka sakit. Gak nyaman banget rasanya, apalagi kalo makan kebanyakan.

Aku juga sempet sakit pilek parah. Seumur-umur belum pernah loh ngerasain pilek sampe gak bisa bangun dari tempat tidur, gak bisa mikir buat kerja, muntah-muntah, semuanya jadi satu. Udah minum vitamin tetep gak sembuh sampai akhirnya aku ke dokter kandungan minta dikasih obat karena udah gak tahan lagi. Nama obatnya Rhinofed. Siapa tau ada bumil di luar sana yang lagi menderita pilek dan udah coba segala minuman herbal tapi tetep gak sembuh-sembuh. Kira-kira semingguan aku kena pilek parah ini. Dan gara-gara ini, fix aku gak akan pergi babymoon kemana-mana karena gak dikasih ijin sama mami mertua :( Menurut beliau, kalo aku pergi, pasti pulangnya bakal sakit, terus kasian dedeknya nanti kenapa-napa. Padahal udah cek harga tiket murah dari Stevanie, udah cari tanggal, udah liat-liat hotel sebagainya. Huhu.. Babay jalan-jalan..

Tendangan si dedek juga makin sering kalo aku lagi kerja. Mungkin dia pusing juga kali ya sama mamanya yang tiap hari kerjaannya ngitung mulu. Terus kalo aku belum makan juga dia tendang-tendang tuh ke segala arah. Gak sabar pengen ketemu jadinya.

Akhir-akhir ini juga aku lagi demen banget ngeliatin baby crib yang cakep-cakep. Pengen yang model dari kayu warna putih gitu tapi ternyata mahal juga ya. Agak mikir kalo kepakenya cuma 3-5 bulan aja. Terus jadi kepikiran mau sewa, cuma belum ketemu model yang oke. Udah gak sabar pengen beli-beli tapi gak dikasih sama Kevin karena dia menganut paham belanja barang bayi kalo udah 7 bulan aja.

Masalah gender.. Jeng jeng jeng siapakah dia?

It's gonna be a girl :)
Padahal cukup banyak yang nebak anaknya cowo karena aku demen jalan-jalan, karena ngeliat aku lagi jelek dan lain-lain. Padahal gak jaminan kan ya anaknya cowo cuma karena demen jalan-jalan. Terus kalo masalah jelek, ini sih bikin mamanya tersinggung haha..

Masalah nama, kita belum dapet nama nih. Aku udah ada sih 1 nama yang aku suka banget, cuma semua orang deket yang aku kasih tau kayak kurang suka gitu hmm.. Semoga bisa dapet nama yang oke dalam jangka waktu dekat ini.

Setiap hari isi telponnya mama pasti ngingetin minum omega 3, kalsium, susu, susu kacang, kacang hijau. Aku sadar sih kadang masih suka makan makanan gak sehat kayak junk food, gorengan gitu-gitu. Tapi sekarang udah mulai sadar pokoknya harus makan yang sehat dan bergizi, tinggal 3 bulan lagi nih waktunya.

Mana foto perutnya? Duh aku sama sekali gak punya foto perut yang sekarang. Nanti aku update deh (kalo gak males foto) hehe..

Sekian cuap-cuap kali ini. Have a nice long weekend..


 

6 comments:

  1. HBD bumil cantik, wow baby girl psti cantik deh kyk maminya nih :D

    Bener banget tuh, tidur cantik hrs berkualitas gak bole di ganggu, keknya rata2 cewe penting banget soal ini XD

    Wih kuenya lucu ya imut2, hadiahnya juga fungsi banget drpd di surprisein tp kita gak suka ya XD *setuju bgt*

    Sehat2 terus yaa mommy dan baby girlnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin makasih ya Nie :*

      yang penting si debay sehat-sehat terus. Iya suka sama kuenya, padahal ujung2nya gak nyobain rasanya haha..

      Delete
  2. Happy birthday yaa.. :) semoga lancar2 sampai hari kelahiran..

    aku tau yungfa, soalnya kantor deket situ. hehehehe. :D congrattt baby girl yaa. semoga aku juga bisa dapet baby girl. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi yaa :D Wah kantornya deket situ ya. Enak banyak yang jual makanan hehe.. Semoga ci epoy bisa dapet baby girl juga ^^

      Delete
  3. Apa ini... hamil tetep aza cantik, ga ada gendut gendut tembemnya hahahaha. Moga moga cc juga cepet hamil dan secantik kamu yaaaaa.. Wuihhh dapet baby cewe ternyata... wah salah tebak hahaha. pasti nanti cantik kaya nyokapnya. sehat sehat semua, jalan jalan nya nanti aza hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hola Ci Orin maap telat banget baca komennya.. Amiin semoga cici bisa cepet nyusul nanti anak kita main bareng :D

      Delete