Thursday, March 9, 2017

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Akhirnya kena tag juga dari Nie.. Sekalian juga di kesempatan ini aku mau say hai buat semua blogger-blogger yang udah lebih lama di dunia blogging. Percayalah aku pernah mampir ke blog kalian tapi seringnya gak pernah komen, alias silent reader aja :). So, salam kenal buat semuanya dari aku yang masih 'baru' ini, percayalah juga kalo kalian udah banyak menginspirasi saya.

Langsung aja, ini dia 15 hal tentang aku,
1.) Anak pertama dari tiga bersaudara dan anak cewek satu-satunya. Seringkali disebut anak emas, tapi rasanya biasa-biasa aja. Enaknya, begitu dua ade cowo udah gedean, selalu mereka yang disuruh-suruh sama ortu. Walopun begitu, aku gak manja kok *suer*.

2.) Punya nama Anatashya dengan penulisan seperti itu cuma karena si papa pas jaman dulu gak tau cara nulis namanya kayak gimana. Entah harusnya Anastasia, Anatasha, Anastasya dan kawan-kawannya sehingga terciptalah nama Anatashya. Believe me or not, beliau masih suka salah ngeja nama aku sampai SD sepertinya.

3.) Punya hobi / kebiasaan buruk ngobetin bibir (apa sih istilah benernya?). Makanya jarang punya bibir mulus sis. Bibir emang suka kering dan tangan bisa refleks ngobetin bibir sendiri. Lip balm, lip gloss, lip butter punya kok tapi gitu deh jarang dan gak niat pakenya.

4.) Doyan makan pete dan jengkol. Ini aib bukan sih? Udah dari kecil emang suka kalo ini. Pete paling suka kalo didadar sama telur, jengkol sukanya kalo dibikin semur. Tapi jarang banget makan dua jenis makanan ini dan biasanya aku  cuma makan di hari Sabtu dengan asumsi besoknya libur jadi gak bau kemana-mana muahaha..

5.) Minumnya selalu dikit. Ini sih yang bikin no 3 selalu terjadi. Aku gak bisa minum banyak-banyak, mau air putih atau minuman yang ada rasanya. Kalo makan di luar seringnya gak pesen minum, jadi minumnya berdua Kevin aja. Abisnya berasa rugi kalo beli minum, biasanya selalu sisa 3/4 gelas.
Mungkin juga ini sebabnya aku gak ngalamin yang namanya dikit-dikit mau pipis pas hamil. Ya minumnya dikit sih non :(

6.) Sangat amat gak suka sama orang yang telat. Kalo telat 5-10 menit masih okelah, tapi banyak loh orang yang hobi telat sampai 40 menit lebih dan ini mengganggu sekali buat aku. Rasanya nilai orang itu langsung berkurang 50% or more. Kesalahan apapun bakal aku lupain kecuali telat. Lebay sih ya tapi gimana dong rasanya nyebelin sih.

7.) Pas kecil punya badan yang gendut. Aku inget dulu itu tiap kenaikan kelas pas SD, pasti berat badan naik 5 kg. Sampai akhirnya di kelas 6 SD, berat mentok di 50 kg (bayangkan dengan tinggi anak SD yang gak seberapa). Mulai kurus dengan sendirinya sejak SMP berat stabil sampai sebelum hamil di 47-50 kg berubah-ubah terus.

8.) Sama seperti kebanyakan perempuan yang insecure sama berat badannya, aku juga ngerasain hal yang sama. Walopun begitu, aku makan seperti biasa dan gak suka sama cewe yang terlalu gimana gitu soal makanan. Apalagi tipe cewe yang SELALU gak abisin makanannya dengan alesan udah kenyang. Sebagai sesama cewe, aku tau kok itu makanan bisa diabisin, you just choose not to aja.
Alasan lainnya kenapa gak suka adalah karena aku sendiri orang yang demen makan ini itu. Makanya begitu ketemu sama tipe cewe tipe diatas, rasanya makan jadi gak nikmat lagi. Rasanya aku bakal jadi gendut karena makan lebih banyak dari orang itu. Insecure huh..

9.) Dog lovers, penyayang anjing, apapun you name it. Sayang banget sama peliharaan aku si Blackpepper. Begitu dia meninggal, rasanya ada berapa persen bagian dari hidup aku yang ilang sampe sekarang. Pengen punya anjing lagi tapi keadaan gak memungkinkan. Sedih..

10.) Nerd alert, aku suka matematika sejak kelas 6 SD. Makanya ambil jurusan kuliah Matematika dan kerja di bidang yang ngitung-ngitung analisa kerjaannya. Call me weird, tapi rasanya bahagia kalo bisa nyelesein soal matematika, sampai SMA. Kenapa? Karena matematika pas kuliah itu jauh berbeda sama pas sekolah. Tiap semester topiknya makin abstrak dan aku merasa terjebak. Sempet kepikiran pengen cepet lulus bodo amat dengan nilai pas-pasan yang penting lulus abis itu aku mau dagang aja gak mau kerja. Tapi ujung-ujungnya sekarang kerjanya disini-sini juga sih :D

11.) Awal pacaran sama Kevin itu awal kelas 12. Awal pacaran itu juga mamanya sempet gak setuju anaknya pacaran sama aku. Karena sebelumnya Kevin pacaran sama cewe lain dan itu bikin nilai sekolah dia jelek banget sampe katanya hampir gak naik kelas. Ckckck.. Lupa gimana ceritanya, tapi dulu aku sering main ke rumahnya ajarin dia matematika. Pas ambil rapor semester pertama, Kevin dapet peringkat 6 besar dan mamanya bangga luar biasa kayaknya. Abis itu baru deh mamanya bolehin pacaran sama aku.

12.) Gak doyan susu, beserta produk olahannya seperti cheesecake, yogurt, milkshake, es krim vanilla, thai tea yang lagi hits. Tapi keju, yakult sama saus carbonara gitu-gitu masih doyan. Intinya kalo masih ada rasa susunya, gak doyan :)

13.) Gak pernah ada di sekolah yang sama dari TK sampai SMA. Temen-temennya selalu ganti dan baru punya temen yang deket sampe sekarang itu dari temen SMA. Jadi gak bisa deh tuh pake hashtag #bffforever #20yearsandcounting di instagram karena emang gak punya temen masa kecil.

14.) Tipe orang yang pendiem dan pemalu. Sering disalahartikan sebagai orang yang sombong. Gak pinter bergaul dan sering awkward ke orang lain. My mom sekarang sering nyuruh aku untuk ajak ngomong dedeknya tiap hari supaya nanti dia gak jadi anak pendiem kayak aku. Gak buruk sih jadi pendiem itu, cuma kan orang pasti lebih suka sama orang yang pinter bergaul ya..

15.) Dari dulu punya impian ke pusat rehabilitasi orangutan di Kalimantan tapi belum kesampean sampai sekarang. Pernah sempet kepikiran pengen honeymoon kesana tapi gak dibolein sama mertua. Entah kenapa aku pengen banget bisa gendong-gendong bayi orangutan, kasih susu, main-main gitulah. Semoga suatu saat bisa tercapai.

Aku pengen Nichole (Mr & Mrs Leonard), Jean (jeansunstory), Ci Orin (Surrounded by Sexy Food), April (mr & mrs April), sama Stevanie (start from 25 y.o) buat bikin postingan ini juga :D

8 comments:

  1. Yuhu thankyou tashya ud mau bikin postingan buka aib gini wkwk, ak juga kena tag soalnya XD hihi *gk mau kena tag sendirian*

    no 2 bener lohh, ak ampe bingung nulis nama km awalnya XD biar gampang ak tulis belakangnya aja, tadinya malah bacanya anastashya ternyata anatashya XD deuh menjelimet ya

    no 4 wah br tau cantik2 demennya pete ama jengkol nih :D

    no 7 gak percayaaaa km gendatsss dulu @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nama aku ribet makanya males kalo ditanya2 orang cara nulis namanya gimana.. pete jengkol enak hahaha.. dulu aku bulet banget montok wkwkwkw

      Delete
  2. wahhhhhh makin kenal dan makin sayang dehhhhh jadinya wkwkwkwkwk. sulit dipercaya nih kamu pendiem dan pemalu, beneran nih Kevin? hahahaha slalu kirain Tashya chatty lohhhh wkwkwk, salah bayangin ternyata. gak nyangka juga sih hobi makan nya ternyata pete dan jengkol wkwkwk. Hamil pun masi doyan gak? Katanya kalo pas hamil, yang doyan jadi gak doyan, terbalik biasanya. hahahaha pantes liat ig stories kok kayana menderita amat minum susu wkwkwk. Duh kok bisa demen yak ama orang hutan wkwkwkwk, di safari puncak ada, di ragunan juga harus nya ada Schmutzer Primate Center. kalo di safari sih bisa gendong, dan berat, dan bau nya ampun deh wkwkwkwk, nanti deh sama anaknya skalian jalan jalan yak ke kalimantan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie jadi makin sayang beneran nih? hehehe..
      Cerewetnya kalo di blog doang sepertinya XD
      Selama hamil sih belom makan pete jengkol lagi. Tapi kalo tersedia, bakal dimakan aja kayanya haha..
      Amiin nanti suatu saat entah kapan bisa kesampean kesana. Sekarang pergi yang di ragunan dulu aja kali ya :D

      Delete
  3. wawwww, baru tau tashya doyan makan pete n jengkol..di lingkungan ku lumayan banyak yg doyan pete, tp tidak dengan jengkol, jadi kamu paket lengkap yah, hihi..

    awalnya aku juga suka matematika loh, tp ga semua materi di matematika bikin aku semangat, di SMA ada materi matematika yg aku benci, tapi pas kuliah ada matkul hitung2an matematika apa gitu, aku semangat lagi, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. paket lengkap ya pete jengkol :D iya sih biasa orang demennya cuma salah satu aja.
      wah ada temennya juga yang suka ngitung2 :D

      Delete
  4. Ternyata kena tag dari Tashya juga? Maap2 baru blogwalking :(
    Eh eh, gak nyangka yg nomor 15, beneran kepingin banget ya? Gw sendiri kayaknya dideketin sm orang utan aja bisa ngibrit x ya. Salut dirimu mau elus-elus mereka, sayang2 mereka...

    ReplyDelete