Tuesday, September 27, 2016

Pengumuman Honeymoon Giveaway

Hai all.. Honeymoon udah kelar nih sediiiih :(

Rasanya pengen diulang lagi dari awal, terus diulang lagi, lagi dan lagi.. Honeymoon kemarin menyenangkan karena itu pertama kalinya aku pergi liburan tanpa mikirin urusan kerjaan, masalah ini itu, pokoknya cuma happy-happy aja.

Oke langsung aja aku mau kasih tau jawabannya dulu karena sekarang kerjaan lagi numpuk juga, jadi gak bisa cerita banyak.

Pertanyaan 1: Dimanakah tempat pertama Kevin dan Tashya akan pergi honeymoon?
Jawaban 1:
JEPANG
 
Disneysea
Universal Studio
Hampir semua orang tebakannya benar. Wow kalian memang hebat..

Pertanyaan 2: Dimanakah tempat kedua Kevin dan Tashya akan pergi honeymoon?
Banyak banget yang jawab Lombok dan jawaban yang sebenarnya adalah

BALI


Mungkin hint-nya mengecoh ya hihi..
Hayoo siapa yang ngerasa bener nebak semuanya. Seperti yang dibilang sebelumnya, hampir semua nebak Lombok dan ada beberapa yang jawabannya lebih dari satu kayak Bali dan Lombok. 

Sebelum aku kasih tau nama pemenangnya, aku mau share dulu apa hadiahnya. Sesuai janji, aku ada beliin merchandise dari Disneysea dan Universal Studio. Setelah milih-milih dan sedikit kalap mata, inilah hadiah untuk pemenang 1,
gantungan Snow White
dan,
kunciran papoy
Hadiah untuk pemenang 2,
postcard dan note Ariel

Jadi ceritanya, cuma ada 1 orang yang jawabannya bener-bener tepat baik di pertanyaan 1 dan 2. Orangnya itu adalah....

Selamat untuk Prisilia Apriliani..
Kamu berhak mendapatkan hadiah sebagai pemenang 1 :D

Untuk pemenang 2, aku pilih dari mereka yang menjawab tepat di pertanyaan 1 dan ada menyebut Bali di pertanyaan 2.

Daaaan pemenangnya adalah,


Selamat untuk Nie, kamu berhak mendapatkan hadiah sebagai pemenang 2.

Selamat ya sekali lagi buat yang menang. Boleh hubungin aku via line atau email untuk kirim alamatnya. Buat yang belum menang, makasih yaa udah berpartisipasi di giveaway ala-ala ini :) 

Sampai jumpa di postingan berikutnyaa..

Thursday, September 15, 2016

Honeymoon Giveaway ♥

Holaaa.. Apa kabar semua??

Pasti pada mikir kok honeymoonnya cepet amat udah balik :D

Jadi ceritanya, aku ini belum honeymoon, masih di Jakarta, duduk manis depan komputer, kerja. Terus tiba-tiba kepikiran kalo selama ini belum pernah ngebahas soal honeymoon di blog. Padahal bukan maksud mau sok misterius gitu loh, cuma emang belum sempet bahas aja. Terus inget belum cerita soal sangjitan kemarin juga *sigh*. Tapi tenang aja semuanya bakal diceritain kok, kan judulnya nulis blog buat create memories hehehe..

Setelah lewat wedding day kemarin, badan dan pikiran tuh rasanya capek banget loh. Jadi, setelah wedding day itu, keluarga aku dan Kevin semua masih nginep di hotel. Paginya kita sarapan bareng yang mana itu hotel ramenya banget-banget karena lagi long holiday juga. Abis kelar sarapan, kita mulai beres-beres karena hari itu mau check out. Sekalian juga kita sibuk ngecek-ngecek barang yang harus dibalikin, ngecek foto kanvas udah lengkap apa belum dan ngecek yang lain-lain.

Siangnya, camer, Kevin dan aku tentunya check out duluan dari hotel, sedangkan keluarga aku masih di hotel. Rasanya aneh ketika pamitan sama mama papa untuk pulang bareng keluarga Kevin. Abis itu seharian rasanya aku sedih, kayak ada yang ilang gitu :(

Sesampainya di rumah Kevin, rasanya hmm.. Biasa aja sih.. Malah rasanya hampa gara-gara masih baper pamitan sama mama papa itu. Untuk membangkitkan semangat, abis itu kita itung-itung angpao dan liat-liat hasil tambang tea pai yeaaay :D

Oke balik lagi ke judul, karena aku pengen ngomongin honeymoon, tiba-tiba terlintas di pikiran untuk bikin giveaway untuk yang pertama kalinya hoho..

Pertanyaan giveaway:
Rencananya, Kevin dan Tashya akan honeymoon ke dua tempat dan berangkatnya itu tanggal 16 September ini.

Pertanyaan pertama: Dimanakah tempat pertama Kevin dan Tashya akan pergi honeymoon? Boleh sebut kota atau provinsi atau negara XD
Hint: di tempat itu ada Disneyland dan/atau Universal Studio.

Pertanyaan kedua: Dimanakah tempat kedua Kevin dan Tashya akan pergi honeymoon?
Hint: pantai, pantai, gunung, pantai.

Cara mengikuti giveaway ala Tashya:
1. Semua orang yang tinggal di Indonesia boleh ikutan.
2. Jawaban pertanyaan boleh lewat komentar di postingan ini, atau boleh by email anatashyawinda@gmail.com
3. NO ANONIM yaa, yang belum kenalan atau silent reader ayo kita kenalan ^^. Kalo anonim, gimana aku mau kirim hadiahnya hihi..
4. Batas ikut honeymoon giveaway sampai tanggal 25 September 2016.
5. Pemenang dipilih berdasarkan dari ketepatan jawaban dan aku bakal minta Kevin yang pilih orangnya. Kalo tebakan dua-duanya bener, kemungkinan menangnya makin gede. Tapi kalo tebak cuma satu yang bener juga masih ada kesempatan menang.

Hadiah giveaway:
Nantinya akan dipilih 2 pemenang yang masing-masing akan dapet oleh-oleh yang khusus Kevin dan Tashya bawa dari Disneyland / Universal Studio ^^ Belum tau bentuknya apaan karena emang belum dibeli barangnya. Tapi aku bakal pilihin yang imut-imut dan dijamin memuaskan haha..

Selamat menebak!

Tuesday, September 13, 2016

Mrs Tanuwijaya

Hi World!

Salam hangat dari saya, yang baru berubah status dari Ms ke Mrs..

Banyak banget hal-hal yang terjadi dari H-1 sampai dengan hari ini. Rasanya juga bukan bahagia aja, tapi campur aduk semua jadi satu, kayak nasi goreng gila yang jualan di deket rumah. Padahal awalnya udah bertekad kalau mulai H-1, saya mau berserah aja, mau santai-santai gak terlalu banyak pikiran. Tapi ternyata, gak bisa dan gak segampang itu.

Mood udah kayak roller coaster, naik, diputer-puter, sampai terjun bebas. Puncaknya itu terjadi saat pemberkatan vihara, dimana saya memasuki altar sambil memeluk tangan Papa. Begitu lagu A Thousand Years dimainkan, air mata saya langsung ngucur gitu aja. Rasanya sedih luar biasa.. Belum apa-apa udah nangis aja dan gak bisa berhenti loh.

Cerita lengkapnya nanti aja ya. Yang pasti, sekarang ini saya lagi bahagia, sedih juga karena rasanya udah ninggalin orang rumah, dan masih gak percaya kalo setelah ini pasti ada yang akan berubah. Dan yang pasti juga, I feel so blessed...






Thursday, September 8, 2016

H-2

Horeee 2 hari lagi aku mau kawin mak.. *confetti dimana-mana*

Pardon my cheesy opening :D

Jadi...... tinggal Kamis, Jumat, dan akhirnya setelah setahun persiapan, tiba juga harinya status Ms berubah jadi Mrs..

Quick Update dan review:
 1. Cuti
Sampai tulisan ini dibuat, aku masih meneguhkan hati untuk cuti di H-1. Dari kantor sendiri, ada 3 hari untuk cuti pernikahan. Cuma yang dipakai sebelum hari H 1 hari aja karena 2 hari sisanya mau dipakai untuk honeymoon hehehe.. Jadi itu alasan pertama kenapa cutinya 1 hari sebelum aja. Alasan yang kedua adalah di kantor lagi banyak kerjaan yang walaupun udah ngajarin temen yang lain, tetep rasanya kurang bertanggung jawab kalau aku lepas gitu aja. Jadi here I am, H-3 curi-curi waktu nulis blog di tengah kesibukan running-extract-checking yang terus berulang.

2. Corsage keluarga, Corsage Best Men dan Buket Bridemaids (malam)
Dulu aku pernah galau masalah corsage ini. Biasanya kan dapet free dari decor, cuma karena aku nikah di bulan rame, Evlin gak bisa janjiin kasih itu corsage. Dulu banget aku pikir, ah gampang lah corsage doang. Tapi ternyata kalo mau corsage bunga fresh itu harganya mahal ya, apalagi kalo belinya banyak sejumlah kepala yang mau pake. Abis itu, sempet mikir beli corsage bunga artificial aja. Ada yang kasih saran untuk liat di Mangga Dua. Udah liat sih, emang murah-murah harganya kayak 1 box isi banyak gitu harganya ada di sekitar 30-60ribuan saja. Buat yang gak mau ribet dan ekonomis, aku saranin beli aja di Mangdu emang paling bener. Cuma ya, udah keliling-keliling, cari artificial corsage yang masuk ke tema aku (biru ijo) itu gak ada yang modelnya cocok di hati.

Nah kalau udah galau begini, semua aku cek dari nanya-nanya orang, instagram, google dan lain-lain. Akhirnya dapetlah 1 vendor corsage dari instagram namanya tukki_weddingstuff. Liat portfolionya di instagram, cocok sama selera, langsung hubungin nanya harga pertama-tama, harga oke, kasih tau tema, transfer duit, selesai kegalauan soal corsage.

Selain itu, akhirnya aku juga mutusin untuk order buket dan corsage malam lagi untuk para bridesmaids, best men. Untuk paginya sebelumnya akan di provide oleh Evlin, namun bunga yang didapat cuma rose lokal aja yang si WO bilang takut layu kalau dipakai sampai acara malam. Aku pesen di tukki_weddingstuff juga karena harganya yang masih masuk di budget banget. 

Dan inilah hasilnya,

packaging rapi

corsage best men

buket bridesmaids
Aslinya sama bagusnya seperti di foto. Puas banget sama tukki_weddingstuff ini karena,
- respon cepat
- ramah (penting banget buat aku)
- harga masih termasuk murah dibanding florist lain
Recommended vendor.

3. Undangan: Loving Cards
Aku puas banget sama Loving Cards karena,
- Desain undangan bagus dan variatif
- Kerjaan rapi, dari 550 undangan cuma ada 1 atau 2 yang 'kotor' sedikit.
- Tante dan omnya baik, walaupun kita suka cerewet nanyain mulu udah jadi apa belum.

Dulu aku pernah cerita disini, kalau sempet ada drama soal undangan. Camer dua-duanya meragukan desain undangan yang aku pilih, tapi setelah undangan jadi dan mereka sebar, temen-temen mereka bilang kalau undangannya bagus banget dan kualitasnya oke banget juga. Langsung deh abis itu mereka hepi karena semua orang bilang bagus.

Tuh kan makanya percaya aja sih sama mantunya ini hohoho.. Ini penampakannya,

siap disebar
suka banget sama detail amplopnya
abaikan latar yang unyu
bagian belakang
sukaaa
peta yang merangkap free pass Ancol
Maklumin ya kalo tone warnanya beda-beda karenafotonya cepet-cepet hihi..

Semua orang suka, akupun hepi. Sampe-sampe ada salah satu temen yang mau merid bentar lagi dan emaknya ngotot minta warna undangannya biru begini harus sama persis. Ini tuh kayak pencapaian buat aku karena berhasil buktiin apa yang selama ini orang (terutama camer) bilang undangan warna navy blue itu jelek dan kurang suka cita, tapi ternyata bagus toh.

Harganya sendiri kalau gak salah inget 22ribu rupiah. Cukup pricey sih, tapi harapannya semoga abis acaranya selesai, undangannya gak dibuang, minimal boleh lah jadi tatakan mouse atau tatakan-tatakan yang lain hahaha..

Aku sempet baca review-review soal Loving Cards ini, banyak yang bilang kerjanya lama, nyampenya mepet. Hmm kalau kerjanya lama mungkin iya sih ya. Tapi aku rasa itu karena dia cukup rame, jadi walaupun kita udah fix desain duluan, dia akan kejar beresin undangan lain yang deadlinenya lebih cepet dari kita. No prob sih buat aku, cuma buat capeng lain yang penuh persiapan dan mau undangan udah harus jadi 2-3 bulan sebelum, mungkin bisa ketar ketir kalau pake vendor ini :D

Kali ini gak nulis panjang-panjang dulu yaa karena lagi cukup hectic nih. Nanti kalo udah kelar semua, baru deh aku cerita-cerita lagi. Doakan semuanya lancar, no drama lebay. Bhayyy :*


Friday, September 2, 2016

Stress itu...

Stress itu kalau 1 minggu 1 hari lagi mau nikah dan tiap hari tambah mellow.

Stress itu kalau besok mau fitting gaun pengantin, tapi rok kerja dipake kok tambah sempit.

Stress itu kalau anting seserahan sangjit ilang sebiji yang terus katanya bisa jadi pertanda buruk dan harus beli baru gantinya sebelum hari H.

Stress itu kalau kerjaan banyak karena lagi ada audit dan cuma saya seorang yang kerjain semuanya dan atasan selalu panik karena honeymoon nanti saya bakal "ilang" seminggu.

Stress itu kalau sibuk kerja sambil follow up vendor-vendor.

Stress itu kalau sibuk dan gak sempet update blog dan rasanya jadi kayak peer yang tertunda.

Stress itu kalau fitting sepatu yang pertama kekecilan, udah dibenerin, dan sekarang masih belum jadi.

Stress itu kalau udah gak mikirin diet, makan kayak b*bi tapi orang-orang bilang kamu kurusan dan disuruh makan lebih banyak lagi, padahal timbangan gak turun dan rok kerja tambah sempit.

Stress itu kalau tetiba anjing kesayangan gak mau makan, seminggu sebelum kita berpisah.

Stress itu kalau undangan udah tinggal 12 biji tapi daftar undangan si papa nambah terus.

Stress itu kalau lagu untuk pemberkatan vihara masih belum beres dan deadlinenya itu besok.

Stress itu kalau tiba-tiba mesti fitting baju penerima angpao lagi sedangkan waktu sabtu minggu udah full.

Stress itu kalau si mama bilang make upnya Ritz Taipei lebih bagus.

Stress itu kalau semua orang nanyain kapan cuti, dan begitu saya jawab sehari sebelum, semuanya langsung kaget dan bilang, yakin???

Stress itu kalau ada saudara yang terlalu kepo dan ngomel-ngomel bilang kita nikahnya kemudaan. Annoying BANGET.

Stress itu kalau.. kalian kepikiran untuk bikin postingan kayak gini.

Hahaha..

Terus harus ingat pesan camer juga untuk gak usah dengerin omongan nyinyir saudara-saudara (Kevin) karena sebagus apapun pesta kita nanti, pasti ada aja omongannya dan dicari jeleknya. Hmmm..

Tapi di balik kepusingan itu, saya tetep happy kok. Kapan lagi kan ngerasain yang kayak gini :)

September please be nice..