Tuesday, August 23, 2016

Bridal Shower ala-ala

Pasti udah tau dong apa itu bridal shower? Tinggal ketik di Google, langsung deh keluar banyak definisi dan  artikel mengenai bridal shower ini. Definisi bridal shower versi aku sendiri adalah suatu pesta untuk melepas masa lajang yang ditujukan untuk calon pengantin wanita. Pada kesempatan ini, bride to be bakal di "shower" sama teman-temannya dengan cinta, hadiah-hadiah dan segala macam yang bisa bikin bride to be bahagia.

Apakah ini acara wajib? Tentu saja tidak, cuma sepertinya akhir-akhir ini acara bridal shower makin nge-tren di Indonesia.

Siapa sih yang mengadakan bridal shower ini? Biasanya teman-teman yang bakal mengadakan acara dan jadi surprise buat si calon pengantin. Tapi, ada juga yang calon pengantinnya sendiri yang buat karena kesibukan lain-lain yang bikin acara surprise gak memungkinkan. Tentunya, calon pengantin pria gak boleh ikut loh ya. Kenapa gak boleh? Ya mungkin supaya lebih seru aja, bisa ngomongin berbagai topik dari yang bener sampe yang gak bener lol. Tapi ada juga sih yang calon pengantin wanita dan prianya ikutan. Bebas lah pokoknya, gak ada aturan khusus.

Dimana bridal shower diadakan dan susunan acaranya? Berdasarkan pengamatan (hasil kepo di instagram), bridal shower khususnya di Indo, diadakan di restoran yang kece-kece. Acaranya tentu yang pertama ada makan cantik, lalu ngobrol-ngobrol biasa, teman-teman si calon pengantin bakal kasih pertanyaan-pertanyaan, juga ada yang kasih games aneh bin ajaib, dan terakhir ada pemberian hadiah-hadiah buat si calon pengantin.

Lalu, bagaimana nasib diri ini sendiri? Jujur aja udah gak berharap bakal ada bridal shower. Karena aku sadar masih banyak urusan wedding yang belum kelar, jadi mikirnya mendekati hari H pasti udah gak sempet ngurusin beginian lagi. Udah gitu, para bridesmaids itu tipe orang sibuk semua. Yang satu, ada di Medan dan bakal baru landing di Jakarta seminggu sebelum hari H, jadi udah gak mungkin dibikinin bridal shower. Yang dua lagi, walaupun sama-sama tinggal di Jakarta, untuk ngumpul fitting baju bridesmaid aja nyari jadwalnya susah minta ampun. Temen-temen SMA yang dekat sama aku, sebagian besar kerja atau kuliah di luar negeri. Kita biasa ngumpul setahun cuma sekali, pas libur lebaran atau libur tahun baru. Temen-temen kuliah juga bukan tipe-tipe yang bakal bikin acara cantik beginian dan udah sibuk kerja tersebar di Jakarta dan hampir gak pernah kontak lagi. Temen kantor? Dari 18 orang, cewenya cuma 2 biji. No hope lah..

Walaupun dalam hati pengen juga ada acara cantik-cantik begitu, tapi aku udah berbesar hati seandainya gak bakal ada. Karena lebih sakit hati kalo udah berharap ternyata gak sesuai kenyataan. Pengalaman dari punya pacar (eh udah tunangan cie) yang gak romantis. Udah berharap banget diromantisin, eh malah gak ada apa-apa. Sakitnya tuh disinimana-mana.

7 Agustus 2016
Rencananya aku dan Kevin diundang lunch oleh salah satu temennya Kevin di Pepenero Kuningan, dalam rangka dia baru dapet pacar terus mau traktir kita makan. Aneh banget gak sih alesannya? Udah gitu pake ada dress code segala harus pake baju warna hijau. Sebenernya udah sempet curiga sih, jangan-jangan ini surprise bridal shower buat aku. Tapi dua hari sebelum tanggal 7 ini, salah satu bridesmaid yang paling berpotensial ngadain bridal shower malah ngajakin nonton Suicide Squad pas tanggal 7. Akhirnya kita beli tiket nonton tapi jamnya malem karena aku bilang ke dia kalo siangnya bakal ada acara di Kuningan.


Balik lagi ke tanggal 7, pagi hari. Karena acaranya siang, pagi itu aku fitness dulu bareng Kevin di Gold's Gym. Iya akhirnya aku daftar fitness juga loh. Bangga huahaha.. Walaupun Kevin bilang rugi bayarin aku fitness karena kerjaannya cuma jalan cepet di treadmill sambil nonton HBO. Gak lah dia lebay, aku ada main alat juga kok. Abis fitness, kita pulang ke rumah Kevin sambil nungguin siang ke Pepenero. Nah pas lagi santai-santai itu aku liat Path dan temennya yang bikin acara siang nanti malah update lagi makan di Sapu Lidi. Pada tau kan Sapu Lidi itu ada dimana? Bandung! ROTFL..

Aku yang awalnya emang udah curiga, tetep bersikap cool karena gak mau ngebongkar acara surprise ini. Kasian sama dia lah, tapi salah sendiri bikin alasan kok "dangkal" banget. Hahaha.. Aku yakin sih Kevin pasti mati gaya pas kejadian Sapu Lidi itu.

Kita janjian lunch jam 1 siang dan pas banget jam segitu kita sampai di Menara Karya. Aku udah bilang sama Kevin supaya parkirnya gak usah ke basement karena Pepenero itu letaknya di lobby, dan ada parkiran di deket restonya langsung. Tapi Kevin tetep turun ke basement dengan alesan kasian nanti mobilnya kepanasan atau keujanan. Alasan yang aneh, tapi masuk logika sih haha..

Abis parkir itu kita nunggu dulu di mobil ada kali sekitar 20 menit. Kali ini alasannya karena temen-temennya belum ada yang dateng jadi gak enak kalo kita turun duluan. Padahal kan normalnya juga biasa nunggu di restonya. Lagi-lagi, alasan yang "dangkal" lol

Singkat cerita, kita turun dari mobil menuju resto. Sebelum sampai di restonya, tiba-tiba dia nutup mata aku. Tuh kan bener bridal shower. Selama dia nutup mata itu, aku terus-terusan bilang awas ya sampe eyeliner aku rusak. Haha..

and I am proudly to say that this is my bridal shower,
sesuai tema kan pake ijo
muka abis nangis :(
Walaupun udah tau bakal di surprise bridal shower, tapi tetep shock pas ngeliat temen-temen aku semua dan entah karena terlalu bahagia tau apa, aku nangis dong.








Ternyata mereka udah mintain foto-foto aku dari Kevin pas prewed Bali kemarin. So sweet banget.. Temanya sendiri ijo tinkerbell.
Sebelum acaranya dimulai, foto dulu sama calon pengantin cowo sebelum dia "diusir". Dia bangga banget karena merasa surprisenya berhasil 100%. Padahal.... Lain kali kalo mau bikin alesan yang pinter dikit dong hehehe..
daaaaaaan berubah jadi tinkerbell. Aku malu banget sebenernya pake baju ini. Karena bahannya itu kayak baju renang, dan rumbai-rumbainya tipis begitu. Berasa salah kostum banget sama tempatnya yang kece. Iseng banget deh ciwik-ciwik ini. Untungnya siang itu Pepenero gak rame, jadi tebelin muka dikit lah.
Ada 2 orang yang gak bisa ikutan, jadi bangkunya kosong deh :(. Restorannya sepi kann. They know me so well, gak suka sama tempat yang rame.


Abis itu kita pesen makan dan ngobrol-ngobrol. Sebagian besar sih ngomongin persiapan, perasaannya gimana dan sebagainya. Cuma karena kita udah lama banget hampir setahun gak pernah ngumpul, berasanya jadi seperti reuni aja, update kabar masing-masing, ngomongin pacar masing-masing. Girls' talk banget deh.


Ini dia si bridesmaid yang ngajakin nonton Suicide Squad. Kita udah temenan dari SMP, SMA bareng lagi, kuliah juga bareng walaupun beda jurusan.


Ceritanya lagi ngobrol cantik. Tapi kita semua emang udah cantik-cantik kok ya :)
Sambil makan, tiap orang ngasih aku pertanyaan dari yang normal sampe yang agak miring hahaha.. Tapi aku lega banget karena mereka gak kasih aku kue atau cupcake yang bentuknya tidak senonoh. Colek Ci Orin *grin*

Dekorasi oleh @Doutzenpartyplanner. Suka sama semuanya, cuma dekornya ini terbatas sampai jam 3 sore aja. Abis itu bakal diangkut-angkutin sama mereka. Nah pas jam 3 sore itu kita masih belum selesai, masih asik ngobrol. Akhirnya, kita pindah meja dong. Sambil mereka beresin, kita boleh ambil segala bentuk yang printable, kayak pop up card, tatakan meja, foto-foto prewed yang udah dicetak. Bunga juga boleh diambil, cuma kita males aja.

Abis itu rencananya mereka mau kasih aku games coret-coret muka. Cuma karena sorenya mau nonton di mal, mereka gak tega gitu dan aku terselamatkan lol. Terus mereka ada kasih aku hampers yang isinya body lotion, body mist dan teman-temannya. Juga ada kasih notes yang isinya pesan-pesan dari mereka. Sayang gak ada fotonya.

Kesayangan
Kalo kalian perhatiin, di betis kiri aku ada plesteran gede. Itu akibat aku jatoh waktu ngejar-ngejar anjing peliharaanku, Blackpepper namanya yang lari ke luar rumah begitu pintu pager rumah dibuka. Hadooh udah mau merit malah nambain bawang goreng di kaki. Sekilas info, itulah asal nama alamat blog ini, dari nama anjing peliharaan kesayangan yang bandel tapi menggemaskan.

Akhirnya calon pengantin ini punya bridal shower ala-ala juga :)

Dijamin abis baca postingan ini, mata kalian bakal tambah sehat sedikit karena terlalu banyak warna hijau XD

Siap-siap karena postingan selanjutnya mungkin akan banyak warna merah hihi..

See u guys..



Tuesday, August 16, 2016

Curhatan Calon Pengantin Galau

Baca judulnya aja kalian pasti tau kalo di bawah ini aku mau ngoceh-ngoceh mengeluarkan isi hati *ceileh* soal menikah, yang makin deket, H-4 minggu, H-3 minggu, terus udah gak berasa lagi. Tiba-tiba udah jadi istri orang dan gak tau lagi masih tetep bisa jadi Tashya yang sekarang apa gak :(

Baru 1 paragraf aja udah mellow banget ya hihi.. Tapi ya itu, Tashya yang biasanya cool gak panikan sebagainya, tiba-tiba jadi mellow sejak H-1 bulan ini...

foto random tahun lalu

Menikah Muda
Kegalauan pertamanya seorang Tashya, bride to be usia 24 tahun. Baru pagi ini aku baca berita gosip soal Prilly Latuconsina yang aku kutip langsung, "Aku sering berubah – ubah keinginan (mau nikah) dari umur 27, makin kesininya mau umur 25, terus kesini-sini lagi lihat orang nikah lucu juga yah nikah di usia 23 tahun. Tapi.......". Hey girl, you still can achieve a lot loh umur 23 dan pengen nikah karena alesan lucu? Hmm.. Memang sih si Prilly ini masih remaja dan wajar cara berpikirnya seperti itu. Cuma gatel aja sih bacanya.

Mau ngomongin topik ini sebenarnya aku bingung karena terlalu subjektif. Mungkin buat sebagian orang umur 24 itu udah wajar banget buat menikah, cuma kalo buatku dan sebagian orang lain pasti mikir too young. Terlalu muda dari segi finansial, segi kemapanan, dan segi-segi lainnya.

Dua tahun yang lalu, aku baru lulus kuliah S1 di Universitas Indonesia dengan gelar sarjana science di bidang matematika. Nerd alert lol.. Bukan bermaksud menyombong karena ini ada kaitannya sama yang mau diceritain. UI udah menjadi universitas yang peminatnya luar biasa banyak dari seluruh Indonesia. Makanya jangan bingung kalo kuliah disini bisa bener-bener membuka jalan pikiran dan pandangan kita terhadap dunia luar. Teman-temannya itu punya latar belakang yang beraneka ragam. Ada yang bener-bener ndeso banget, ada yang mudah beradaptasi, ada juga yang mentereng banget kemana-mana megang iphone.

Terus hubungannya sama kawin apa? Ya itu setelah lulus, ada beberapa teman yang langsung kawin. Tanpa bermaksud nge-judge, cuma aku gak tau sih apa yang mereka pikirin saat itu. Gak tau apa mereka udah mikir penghasilannya udah cukup dan stabil apa belum, mikir apa mereka udah siap membuang peluang-peluang yang gak bisa mereka dapetin kalo udah nikah nanti, mikir apa emang udah gak ada lagi yang mereka mau capai sebelum nikah, S2, S3, S4??

Karena itu semua yang aku pikirin dari pertama Kevin bilang kalo mamanya mau ngelamar. Dari dulu papa selalu menekankan untuk sekolah yang bener, kuliah yang bener, punya karir yang bener, dan jangan pernah berhenti belajar. Sebelum ada omongan mau nikah, papa sama aku sendiri udah ngebet banget pengen S2. Papa pengennya aku ambil bidang matematika lagi atau aktuaria, bidang kerja aku yang sekarang. Kalau aku sendiri, jujur udah lelah belajar matematika. Makin tinggi tingkatannya, makin abstrak yang dipelajarin. Aku aja kalo buka skripsi yang dulu pernah dibuat, rasanya amazed sama diri sendiri. Kok bisa ya dulu bikin beginian? Ini aku nulis apaan toh? Aku sendiri pengennya ambil yang lebih "ringan" kayak manajemen keuangan, ekonomi-ekonomi gitu lah yang juga kepake di kerjaan. Cuma akhirnya semua tertunda karena aku mau nikah..

Karena mau nikah, aku gak bisa ninggalin kerjaan yang sekarang. Ya iya lah secara tiara Rinaldy gak mungkin jatoh gitu aja dari langit. Karena mau nikah, yang dipikirin bukan masa depan diri sendiri lagi, tapi masa depan aku dan pasangan dan mungkin dede bayi nantinya. Jauh bener ya aku mikirnya. Tapi camer emang secara frontal bilang pengen cepet-cepet punya cucu. Seriously, mereka udah rencanain cucu umur 3 mau diajak kemana, umur 4 diajak kemari, beli mainan 1 koper cuma buat cucu tercinta dan sebagainya. Papa mamaku juga secara tersirat bilang pengen cepet punya cucu. Kayak kalo lagi gendong ponakan yang masih baby, mereka bilang kalo punya cucu sendiri bakal disayang banget-banget. Dan ajaibnya, udah gak ada omongan S2 lagi dari si papa.

Mana semangat menggebu-gebu si papa yang pengen anaknya kuliah setinggi mungkin dan gak boleh nikah sampe jadi orang sukses 1 komplek dulu. Ambisi yang kedua lebay kok. Semua ambisinya kayak lenyap gitu aja begitu ada 1 kata, cucu.

Kalo untuk masalah nikahnya sih aku udah oke-oke aja karena aku juga udah bilang Kevin semua yang aku mau kalo nanti udah nikah. Aku tetep mau kerja, punya karir sendiri dan kalaupun nantinya harus berhenti kerja, itu harus keputusan diri sendiri, bukan paksaan dari dia ataupun orang tuanya. Kalau memungkinkan, aku juga pengen sekolah lagi dan yang pasti harus tetep semangat belajar buat dapetin gelar ASAI, FSAI, SOA dan kawan-kawannya. Buat yang penasaran itu apa, boleh dicari di Google. Intinya aku tetep pengen punya kesempatan yang sama dengan teman-temanku yang lain yang belum nikah. Ambisius? Banget. Egois? Maybe..

Semuanya itu memang masih bisa dicapai walaupun udah nikah. Cuma, kalau udah punya anak, semuanya pasti berubah. Aku akhir-akhir ini suka blog walking ke blog para ibu-ibu muda yang baru punya baby. Ya walaupun pengertian mudanya sekitar umur 27 tahun ke atas which is aku kemungkinan (kalo dikasih sama yang di Atas) bakal punya baby di umur 25 tahun, lebih muda lagi dari mereka. Dari hasil baca blog itu, aku jadi sadar kalo kehidupan bakal berubah 180 derajat begitu udah punya baby.

Iya, aku udah mutusin gak mau nunda punya anak. Karena aku sadar, kalau memang aku dan Kevin udah dipercayakan untuk punya anak, maka semua kekhawatiran pasti ada jalan keluarnya. Entah ini pemikiran yang bijak atau malah terlalu naif. Karena buat aku juga, bisa bahagiain orang tua itu nomor 1, dan semua ambisi-ambisi aku itu nomor 2.

Jadi kesimpulannya, seandainya aku punya baby, aku bakal tetep usaha untuk ngelakuin semua ambisi aku. Besides, working mom is awesome!

FYI, belum lama ini aku dapet tawaran kerja di Singapura dari Job Hunter. Walaupun gak sampe offering, tapi ini bikin galau dan mikir "coba kalau aku gak nikah sekarang, pasti keren banget bisa kerja di luar negeri"

Terus mungkin kalian mikir, kenapa lamarannya Kevin diterima kalo emang masih mau mentingin karir. Ya karena I love him so much that I couldn't say no :)

Ini Pesta Kita atau Orang Tua?
Yang ini masih fresh topiknya. Ceritanya sebentar lagi kita mau technical meeting bareng WO dan vendor-vendor lainnya. Setau aku ya, TM gitu cukup pengantinnya aja yang ikut, tapi camer merasa dia harus ikut. Mungkin maksudnya baik sih, pengen tau rundown acara, jumlah makanan, kamar hotel dan sebagainya. Cuma gak tau ya, aku gak terlalu suka sih kalo mereka sampe ikut segala. Karena kesannya aku sama Kevin itu anak mami banget, semua keputusan harus ada ikut campur dan persetujuan mereka. Ya mungkin emang begini kalo ada saham orang tua di nikahan kita kali ya :(

Kan gak mungkin aku bilang ke camer supaya gak usah ikut. Jadi ngerasa diri ini jahat banget camer gak boleh ikutan TM. Tapi wajar gak sih ngerasa kayak gini :(

Cuma emang 99% nikahan aku, camer terutama si mami mau tau dan ikut campur. Contohnya, pengalaman di nikahan sepupu-sepupu, semua om-om atau saudara cowo itu dikasih dasi yang seragam. Jadi aku pengen beliin dasi seragam buat keluarga non inti juga. Terus camer tau aku mau beliin dasi buat keluarga non inti dan mereka bilang gak perlu, gak usah, buat apa dan sebagainya. Terus aku bilang kalo udah beli itu dasi, terus entah perasaan doang apa gak, kayaknya mereka gak seneng soal dasi seragam. Aku sama Kevin beli sendiri juga kok dasinya dan perintilan-perintilan lainya. Aku sedih aja sih kenapa semua keputusan itu harus sesuai sama yang mereka mau. Ini bener semuanya loh mau tau, aku males ceritain aja satu-satu.

Terus rasanya jadi iri sama temen-temen yang nikahannya bebas mau jungkir balik gimana. Sampe sempet mikir, apa harusnya emang ditunda dulu ya nikahnya biar punya tabungan cukup, terus bisa pesta pake duit sendiri. Mau ini, mau itu aman tentram sejahtera. Tapi Kevin bilang, seandainya semua biaya kita yang bayar pun, orang tua tetep bakal ikut campur, karena kita masih punya orang tua, jadi harus menghargai mereka. Ya tradisi orang timur, beginilah.

Dari yang awalnya aku selalu bercita-cita sama private wedding, pake gaun super simpel dan undang cuma keluarga deket aja, sampe akhirnya pake gaun dengan kurungan paling megar di bridal demi nyesuain sama ballroom yang gede dan undangan beratus-ratus yang dimana orang yang kita kenal paling cuma 20% doang.  Dari yang awalnya kekeuh pengen pake kue yang cuma 2-3 tier tapi asli semua, sampe akhirnya pake 7 tier cake yang palsunya dari jarak 1 kilo juga uda keliatan. I really hate betapa kerasnya itu gula. Dari yang awalnya juga pengen band musik akustik, sampe akhirnya pake entertainment dengan paket terlengkap ala-ala kondangan banget.

Jadi, ini pesta kita atau pesta orang tua?

Masuk ke Rumah Mertua
Seorang teman pernah bilang begini, "kalo cewe tinggal sama mertuanya itu udah paling gak enak, tapi lebih neraka lagi kalo si suami punya sodara cewe". Hmm.. Kevin punya loh sodara cewe yang walaupun anaknya baik, cuma aku gak deket-deket banget sama dia. Terus ada juga temen yang bilang,"tinggal sama mertua itu gak enak karena gak mungkin bisa ada 2 nyonya di 1 rumah. Pasti bakal ribut". Aku sih sampai saat ini belum bercita-cita jadi nyonya. Tetep lah mamanya Kevin yang jadi nyonya rumah yang nantinya aku tinggalin.

Aku mengakui kalo terkadang suka rempong merhatiin hal-hal kecil yang sepele. Cuma kalo urusan rumah tangga, aku gak gitu pengen ngatur-ngatur banget sih. Yang bikin galau itu, aku cuma takut dicap mantu sombong dan males sama camer. Sumpah aku takut banget loh. Kenapa gitu? Karena dari dulu aku itu tipe cewe yang pendiem banget banget banget. Kalo di rumah juga aku lebih suka tidur-tiduran di kamar dan sibuk sama diri sendiri, kayak nonton youtube lah, baca buku, dan yang paling sering bikin aku terlihat ansos itu belajar. Aku gak gitu suka ngumpul-ngumpul ngobrol dan sebagainya.

Selain itu, aku gak bisa tidur malem. Jam 9-10 malem itu udah masuk saat-saatnya harus tidur dan gak bisa bangun pagi kayak jem 5 gitu. Sedangkan mamanya Kevin itu sama kayak mama aku yang udah bangun dari subuh terus langsung masak. Jujur aja aku bener-bener clueless harus bersikap gimana nantinya. My mom selalu bilang kalo nanti udah tinggal serumah, harus perhatian sama mertua, harus pinter-pinter ambil hatinya supaya disayang. Itu merupakan suatu hal yang susah buat aku lakuin karena aku bukan tipe orang yang gampang bersosialisasi. Mungkin banyak temen kuliah atau temen kantor yang menganggap aku sombong. Padahal bukan begitu maksudnya loh.

Kalo ada yang bisa kasih tips boleh banget. Sangat dibutuhkan. Urgent ASAP.

Sekian dulu curhatannya. Abis nulis ini, rasanya lumayan lega loh bisa keluarin semua unek-unek di hati. Tinggal 3 minggu lagi dan si WO bilang kalo waktu gak akan berasa lagi. Minggu depan sangjit, minggu depannya lagi pasti sibuk beberes semua dan minggu depannya lagi udah harinya. Huaa.. Cici sepupu aku selalu bilang, jangan mikirin dan ngurusin aneh-aneh, nikmatin aja masa lajang yang udah tinggal hitungan hari. Tapi gimana caranya toh..

Friday, August 5, 2016

Heboh Prewed - Part 4 (Ritz Taipei)


Sebenernya sih CD yang isinya foto-foto dari Ritz Taipei udah dikasih dari kemarin-kemarin. Tapi aku baru buka dan lihat isinya itu barusan. Rencananya foto-foto ini mau digabung sama foto-foto dari prewed Bali untuk dibuat jadi klip foto oleh Picturehouse.

Ketika prewed sama Ritz Taipei di bulan kemarin, berasanya banyak ngelakuin pose-pose cheesy gak jelas gitu. Tapi ternyata dilihat-lihat hasilnya sekarang, kok jadi suka ya. Walaupun gaya fotonya berbeda sama SYM Pictures, tapi ternyata bagus juga menurut aku. Sebelumnya aku juga udah bilang kalo foto gak usah di edit aneh-aneh, cukup main contrast sama brightness aja hehe.. Soalnya pernah lihat hasil foto prewednya temen dari temen yang agak gimana gitu akibat terlalu dipakein filter aneh-aneh. Kalian bisa bayangin kan supaya terkesan fotonya vintage, terus dikasih filter sepia coklat-coklat gitu dan agak gelap di pinggir-pinggir fotonya. me not like it.

Untuk album foto dan kanvas sih katanya udah jadi, tapi kalo mau ambil, kita harus lunasin bridalnya dulu. Huaa udah memasuki bulan pelunasan vendor-vendor.

Jadi langsung aja aku mau share beberapa hasil foto yang udah di edit dari Ritz Taipei :D

Perhatian: dilarang keras mengambil gambar tanpa seijin penulis!


Udah berasa koreanya belum? Hihi ngarep banget dibilang kayak artis korea. Sesi foto pake baju merah ini aku sukaaa. Lokasinya di Studio 20.
Totally a fun theme yeay!


Sesi foto yang ini paling susah karena kita disuruh pose muka serius mulu. Yang bikin tambah susah itu asisten fotogragernya yang ngelucu gila. Gimana mau nahan ketawa coba haha.. Tapi akhirnya kita dapet juga foto-foto yang mukanya layak tampil seperti diatas.


hao xiang hao xiang
Entah kenapa kalo liat foto sendiri diatas, bawaannya pengen nyanyi hao xiang hao xiang lol. Si Kevin juga ada kok foto yang sendiri-sendiri gitu, cuma aku gak pajang aja daripada ditabok XD Untuk hair donya pasti banyak yang bilang kok simpel amat sih. Cuma kayak dicepol gitu. Tapi ini bener-bener sesuai sama request aku yang emang pengen model simpel ketika foto dengan gaun pengantin dan aslinya ini bukan dicepol doang kok. Jadi, totally aku sukaa. Yang gak suka gak boleh protes hehehe..


Udah ganti baju dan ganti gaun lagi. Sesi foto yang ini aku paling suka karena banyak ketawanya dan suka juga karena pose-posenya lucu. Oiya fotograferku kemarin namanya Tommy. Orangnya baik, fun dan pengatur gaya yang baik juga. Sebenernya jauh-jauh hari aku itu udah milihin pose-pose foto yang aku suka. Tapi begitu hari H, udah ngeblank semuanya. Gak tau mesti pose yang gimana dan ujung-ujungnya semua pose diarahin sama Tommy.

Last but not least,
Mungkin ini yang ter-cheesy dari semua yang cheesy, tapi kok ya aku suka hahaha.. Ceritanya ini jaman dulu kita lagi jalan terus kena hujan salju. Si Tommy sendiri yang nambahin salju-saljunya dan biasanya aku paling anti sama foto-foto yang di edit berlebihan, tapi yang ini suka aja liatnya.

Secara keseluruhan, aku suka sama hasil-hasil fotonya, walaupun emang ada juga beberapa pose yang aku gak suka karena terlihat seperti template bridal Taiwan banget. Appreciate si fotografernya juga karena bisa ambil foto-foto yang bagus, walaupun Kevin itu kaku dan gampang keringetan. Seriously, kalo dia tegang, bisa tiap sekali jepret dia langsung keringetan.

Kalau dari make up juga aku suka-suka aja. Hasilnya di foto juga bagus. Cuma kalau untuk hari H, pengennya sih yang lebih wah dari ini. Makanya pindah hati ke MUA lain.

Segitu aja cerita mengenai foto prewednya. Sekarang ini lagi sibuk bolak-balik Mangga Dua buat beli-beli perlengkapan sangjit dan perintilan lainnya. Oiyaa, ada yang tau tempat bikin corsage keluarga yang bagus dan ekonomis gak? Aku gak dapet nih dari vendor dekor, dan ternyata harga corsage bunga asli itu mahal secara kan kita butuhnya banyak :( Kalau gak dapet-dapet yang bunga asli ya solusi terakhir mungkin bakal bikin corsage artificial di Mangdu lagi. Galau..