Thursday, November 10, 2016

My Dad is Unwell

Hai semuanya, sori belum sempet update blog lagi. Honestly, sekarang aku lagi ada di masa-masa yang cukup berat. Aku sendiri masih penyesuaian tinggal di lingkungan baru, dengan orang-orang baru yang kebiasaannya jauh beda sama keluarga aku. Pertanyaan udah hamil apa belum juga mulai ditanyain sama mama dan mamer, ini yang bikin aku cukup stres juga.

Dan yang paling bikin aku down, papaku jatuh sakit. Kejadiannya sepele, cuma kaki yang kepentok ujung meja. Tapi, kaki yang kepentok itu bekas kena stroke yang bikin aliran darah gak lancar. Udah hampir sebulan, diobatin gak sembuh-sembuh dan tiap malem papa meriang gak bisa tidur. Kalo yang namanya sakit begini, aku udah trauma banget dan langsung keinget sama masa-masa dulu pas papa kena stroke dan sakit jantung.

Sekarang kita sekeluarga lagi pusing mau ambil keputusan apa. Tetep mau coba terapi-terapi rawat jalan, atau harus dipotong. Iya udah separah itu :( Papa kayanya masih susah ambil keputusan kalo kakinya harus dipotong. Kita sekeluarga juga begitu. Apalagi nantinya papa udah gak bisa jalan seperti orang biasa lagi, harus pake tongkat atau kursi roda. Tapi kalo tetep coba terapi, kita gak tau seberapa cepat terapi itu bisa nyembuin kaki papa, kalau kalah cepat sama penyakitnya, bisa jadi infeksinya tambah naik terus.

Lucu kayanya kalo inget sekitar hampir 2 bulan yang lalu, papa masih bisa jalan sehat nemenin aku ke altar..

Selain itu, akhir November ini aku ada ujian profesi aktuaria, bidang kerja aku. Biasanya, aku belajar dari 3 bulan sebelumnya dan tiap weekend pasti aku full belajar. Cuma untuk ujian sekarang aku baru bisa belajar di akhir September, setelah urusan nikah dan honeymoon kelar. Waktu 2 bulan itu pendek banget buat belajar materi yang bener-bener baru apalagi aku gak pinter-pinter amat :( Ditambah papa lagi sakit gini, weekend kemarin sama sekali gak ada waktu untuk belajar. Sekarang sih aku udah berserah aja kalo misalnya nanti gak lulus. Yang penting papa bisa cepet sembuh, gak tambah parah penyakitnya.

Balik lagi ke masalah hamil, mungkin mamer harus nunggu dan lebih sabar lagi buat punya cucu. Karena aku cukup yakin kalo belum bisa hamil cepet di saat keadaan stres kayak gini.

Yang pasti aku tiap hari berdoa supaya cepet dikasi keturunan dan supaya papa sembuh dan supaya aku bisa lulus ujian. Jadi banyak maunya lol. Tapi tetep kesembuhan papa jadi prioritas nomor 1.

Yah, jadi begitulah kira-kira keadaan aku sekarang. Bantu doanya ya teman-teman semoga si papa cepet sembuh, apapun keputusan yang bakal diambil nanti :)

source: jarofquotes.com

11 comments:

  1. Huaaaa.. Sedihhh......
    Semoga apapun keputusan sekeluarga nanti itu yg terbaik buat papanya yahhh...
    Aminnn....

    Semoga cepet membaik papanya tash! Dan semoga km cepet punya baby yah, biar nanti papanya bisa main ama cucunyaaa... :)
    Be Strong Girl.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin makasih yaa stevanie :)

      aku pengen banget bisa cepet-cepet kasih cucu huhu.. harus kuat makasih yaa

      Delete
  2. Cepet smbuh yaa papanya tashya, dan semoga harapan2 lainnya segera terkabul. Amin.

    ReplyDelete
  3. Jgn stress Tash..pertanyaan udh hamil apa belum kynya selalu menghantui pengantin baru. Ya kita minta doanya aja dari yang tanya.
    Smg papamu cepet sembuh ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencoba gak banyak pikiran tapi susah, tapi tetep berusaha supaya bisa hepi ^^ makasih ya Selvi..

      Delete
  4. Tashya semangat" ! Semoga cepet sembuh papanya...berdoa ke Tuhan supaya dikasih jalan terbaik :) semoga cepet dikasih momongan + lulus ujian juga yaa...amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi yaa lie.. Amiiin semoga dikasih yang terbaik :)

      Delete
  5. :( get well soon yahhhhh bokap nya Tashya. Pelan pelan azah punya cucu nanti aza, be stronggggg jia you!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  6. Mba Tasya, aku ada info nutrisi untuk stroke. Jika berkenan kontak aku yaa.. Tq. 089681644068 WA

    ReplyDelete