Thursday, September 8, 2016

H-2

Horeee 2 hari lagi aku mau kawin mak.. *confetti dimana-mana*

Pardon my cheesy opening :D

Jadi...... tinggal Kamis, Jumat, dan akhirnya setelah setahun persiapan, tiba juga harinya status Ms berubah jadi Mrs..

Quick Update dan review:
 1. Cuti
Sampai tulisan ini dibuat, aku masih meneguhkan hati untuk cuti di H-1. Dari kantor sendiri, ada 3 hari untuk cuti pernikahan. Cuma yang dipakai sebelum hari H 1 hari aja karena 2 hari sisanya mau dipakai untuk honeymoon hehehe.. Jadi itu alasan pertama kenapa cutinya 1 hari sebelum aja. Alasan yang kedua adalah di kantor lagi banyak kerjaan yang walaupun udah ngajarin temen yang lain, tetep rasanya kurang bertanggung jawab kalau aku lepas gitu aja. Jadi here I am, H-3 curi-curi waktu nulis blog di tengah kesibukan running-extract-checking yang terus berulang.

2. Corsage keluarga, Corsage Best Men dan Buket Bridemaids (malam)
Dulu aku pernah galau masalah corsage ini. Biasanya kan dapet free dari decor, cuma karena aku nikah di bulan rame, Evlin gak bisa janjiin kasih itu corsage. Dulu banget aku pikir, ah gampang lah corsage doang. Tapi ternyata kalo mau corsage bunga fresh itu harganya mahal ya, apalagi kalo belinya banyak sejumlah kepala yang mau pake. Abis itu, sempet mikir beli corsage bunga artificial aja. Ada yang kasih saran untuk liat di Mangga Dua. Udah liat sih, emang murah-murah harganya kayak 1 box isi banyak gitu harganya ada di sekitar 30-60ribuan saja. Buat yang gak mau ribet dan ekonomis, aku saranin beli aja di Mangdu emang paling bener. Cuma ya, udah keliling-keliling, cari artificial corsage yang masuk ke tema aku (biru ijo) itu gak ada yang modelnya cocok di hati.

Nah kalau udah galau begini, semua aku cek dari nanya-nanya orang, instagram, google dan lain-lain. Akhirnya dapetlah 1 vendor corsage dari instagram namanya tukki_weddingstuff. Liat portfolionya di instagram, cocok sama selera, langsung hubungin nanya harga pertama-tama, harga oke, kasih tau tema, transfer duit, selesai kegalauan soal corsage.

Selain itu, akhirnya aku juga mutusin untuk order buket dan corsage malam lagi untuk para bridesmaids, best men. Untuk paginya sebelumnya akan di provide oleh Evlin, namun bunga yang didapat cuma rose lokal aja yang si WO bilang takut layu kalau dipakai sampai acara malam. Aku pesen di tukki_weddingstuff juga karena harganya yang masih masuk di budget banget. 

Dan inilah hasilnya,

packaging rapi

corsage best men

buket bridesmaids
Aslinya sama bagusnya seperti di foto. Puas banget sama tukki_weddingstuff ini karena,
- respon cepat
- ramah (penting banget buat aku)
- harga masih termasuk murah dibanding florist lain
Recommended vendor.

3. Undangan: Loving Cards
Aku puas banget sama Loving Cards karena,
- Desain undangan bagus dan variatif
- Kerjaan rapi, dari 550 undangan cuma ada 1 atau 2 yang 'kotor' sedikit.
- Tante dan omnya baik, walaupun kita suka cerewet nanyain mulu udah jadi apa belum.

Dulu aku pernah cerita disini, kalau sempet ada drama soal undangan. Camer dua-duanya meragukan desain undangan yang aku pilih, tapi setelah undangan jadi dan mereka sebar, temen-temen mereka bilang kalau undangannya bagus banget dan kualitasnya oke banget juga. Langsung deh abis itu mereka hepi karena semua orang bilang bagus.

Tuh kan makanya percaya aja sih sama mantunya ini hohoho.. Ini penampakannya,

siap disebar
suka banget sama detail amplopnya
abaikan latar yang unyu
bagian belakang
sukaaa
peta yang merangkap free pass Ancol
Maklumin ya kalo tone warnanya beda-beda karenafotonya cepet-cepet hihi..

Semua orang suka, akupun hepi. Sampe-sampe ada salah satu temen yang mau merid bentar lagi dan emaknya ngotot minta warna undangannya biru begini harus sama persis. Ini tuh kayak pencapaian buat aku karena berhasil buktiin apa yang selama ini orang (terutama camer) bilang undangan warna navy blue itu jelek dan kurang suka cita, tapi ternyata bagus toh.

Harganya sendiri kalau gak salah inget 22ribu rupiah. Cukup pricey sih, tapi harapannya semoga abis acaranya selesai, undangannya gak dibuang, minimal boleh lah jadi tatakan mouse atau tatakan-tatakan yang lain hahaha..

Aku sempet baca review-review soal Loving Cards ini, banyak yang bilang kerjanya lama, nyampenya mepet. Hmm kalau kerjanya lama mungkin iya sih ya. Tapi aku rasa itu karena dia cukup rame, jadi walaupun kita udah fix desain duluan, dia akan kejar beresin undangan lain yang deadlinenya lebih cepet dari kita. No prob sih buat aku, cuma buat capeng lain yang penuh persiapan dan mau undangan udah harus jadi 2-3 bulan sebelum, mungkin bisa ketar ketir kalau pake vendor ini :D

Kali ini gak nulis panjang-panjang dulu yaa karena lagi cukup hectic nih. Nanti kalo udah kelar semua, baru deh aku cerita-cerita lagi. Doakan semuanya lancar, no drama lebay. Bhayyy :*


9 comments:

  1. buaguss banget undangannya, ada harga ada rupa yaa tashyaa, yeyy bntr lagi kawin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Niee makasi yaa hehehe.. untungnya ada rupa sebanding harga, kalo gak mah nyesel XD

      Delete
  2. Congratzzzzz yahhhhhhhhh, uhuuuuuuyyyyy ariniiii hari yang sudah di nanti nantikan, lancar semuanya, cepet dapet momongan dan hepi sampai kakek nenek , undangan nya sih bagussss buanget, worth it! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh yaa Ci Orin *muah muah* semoga cici acaranya lancar-lancar sangjitan sama hari H nya :)

      Delete
  3. Undangannya bagus Tash, dan yang terpenting happy wedding yaa.. Semoga langgeng terus sampai maut memisahkan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaa Nichole :D Amiiiin.. Happily ever after juga buat kamu :D

      Delete
  4. Undangannya bagus Tash, dan yang terpenting happy wedding yaa.. Semoga langgeng terus sampai maut memisahkan ya...

    ReplyDelete
  5. Happy wedding tashya & kevin! Happily ever after yaaa, cepet dapet momongan dan ditunggu cerita hari H nyaaaa!!!

    KISS KISS :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa thank you yaa.. Semoga kamu lancar2 juga sampe hari H :*

      Delete