Tuesday, August 23, 2016

Bridal Shower ala-ala

Pasti udah tau dong apa itu bridal shower? Tinggal ketik di Google, langsung deh keluar banyak definisi dan  artikel mengenai bridal shower ini. Definisi bridal shower versi aku sendiri adalah suatu pesta untuk melepas masa lajang yang ditujukan untuk calon pengantin wanita. Pada kesempatan ini, bride to be bakal di "shower" sama teman-temannya dengan cinta, hadiah-hadiah dan segala macam yang bisa bikin bride to be bahagia.

Apakah ini acara wajib? Tentu saja tidak, cuma sepertinya akhir-akhir ini acara bridal shower makin nge-tren di Indonesia.

Siapa sih yang mengadakan bridal shower ini? Biasanya teman-teman yang bakal mengadakan acara dan jadi surprise buat si calon pengantin. Tapi, ada juga yang calon pengantinnya sendiri yang buat karena kesibukan lain-lain yang bikin acara surprise gak memungkinkan. Tentunya, calon pengantin pria gak boleh ikut loh ya. Kenapa gak boleh? Ya mungkin supaya lebih seru aja, bisa ngomongin berbagai topik dari yang bener sampe yang gak bener lol. Tapi ada juga sih yang calon pengantin wanita dan prianya ikutan. Bebas lah pokoknya, gak ada aturan khusus.

Dimana bridal shower diadakan dan susunan acaranya? Berdasarkan pengamatan (hasil kepo di instagram), bridal shower khususnya di Indo, diadakan di restoran yang kece-kece. Acaranya tentu yang pertama ada makan cantik, lalu ngobrol-ngobrol biasa, teman-teman si calon pengantin bakal kasih pertanyaan-pertanyaan, juga ada yang kasih games aneh bin ajaib, dan terakhir ada pemberian hadiah-hadiah buat si calon pengantin.

Lalu, bagaimana nasib diri ini sendiri? Jujur aja udah gak berharap bakal ada bridal shower. Karena aku sadar masih banyak urusan wedding yang belum kelar, jadi mikirnya mendekati hari H pasti udah gak sempet ngurusin beginian lagi. Udah gitu, para bridesmaids itu tipe orang sibuk semua. Yang satu, ada di Medan dan bakal baru landing di Jakarta seminggu sebelum hari H, jadi udah gak mungkin dibikinin bridal shower. Yang dua lagi, walaupun sama-sama tinggal di Jakarta, untuk ngumpul fitting baju bridesmaid aja nyari jadwalnya susah minta ampun. Temen-temen SMA yang dekat sama aku, sebagian besar kerja atau kuliah di luar negeri. Kita biasa ngumpul setahun cuma sekali, pas libur lebaran atau libur tahun baru. Temen-temen kuliah juga bukan tipe-tipe yang bakal bikin acara cantik beginian dan udah sibuk kerja tersebar di Jakarta dan hampir gak pernah kontak lagi. Temen kantor? Dari 18 orang, cewenya cuma 2 biji. No hope lah..

Walaupun dalam hati pengen juga ada acara cantik-cantik begitu, tapi aku udah berbesar hati seandainya gak bakal ada. Karena lebih sakit hati kalo udah berharap ternyata gak sesuai kenyataan. Pengalaman dari punya pacar (eh udah tunangan cie) yang gak romantis. Udah berharap banget diromantisin, eh malah gak ada apa-apa. Sakitnya tuh disinimana-mana.

7 Agustus 2016
Rencananya aku dan Kevin diundang lunch oleh salah satu temennya Kevin di Pepenero Kuningan, dalam rangka dia baru dapet pacar terus mau traktir kita makan. Aneh banget gak sih alesannya? Udah gitu pake ada dress code segala harus pake baju warna hijau. Sebenernya udah sempet curiga sih, jangan-jangan ini surprise bridal shower buat aku. Tapi dua hari sebelum tanggal 7 ini, salah satu bridesmaid yang paling berpotensial ngadain bridal shower malah ngajakin nonton Suicide Squad pas tanggal 7. Akhirnya kita beli tiket nonton tapi jamnya malem karena aku bilang ke dia kalo siangnya bakal ada acara di Kuningan.


Balik lagi ke tanggal 7, pagi hari. Karena acaranya siang, pagi itu aku fitness dulu bareng Kevin di Gold's Gym. Iya akhirnya aku daftar fitness juga loh. Bangga huahaha.. Walaupun Kevin bilang rugi bayarin aku fitness karena kerjaannya cuma jalan cepet di treadmill sambil nonton HBO. Gak lah dia lebay, aku ada main alat juga kok. Abis fitness, kita pulang ke rumah Kevin sambil nungguin siang ke Pepenero. Nah pas lagi santai-santai itu aku liat Path dan temennya yang bikin acara siang nanti malah update lagi makan di Sapu Lidi. Pada tau kan Sapu Lidi itu ada dimana? Bandung! ROTFL..

Aku yang awalnya emang udah curiga, tetep bersikap cool karena gak mau ngebongkar acara surprise ini. Kasian sama dia lah, tapi salah sendiri bikin alasan kok "dangkal" banget. Hahaha.. Aku yakin sih Kevin pasti mati gaya pas kejadian Sapu Lidi itu.

Kita janjian lunch jam 1 siang dan pas banget jam segitu kita sampai di Menara Karya. Aku udah bilang sama Kevin supaya parkirnya gak usah ke basement karena Pepenero itu letaknya di lobby, dan ada parkiran di deket restonya langsung. Tapi Kevin tetep turun ke basement dengan alesan kasian nanti mobilnya kepanasan atau keujanan. Alasan yang aneh, tapi masuk logika sih haha..

Abis parkir itu kita nunggu dulu di mobil ada kali sekitar 20 menit. Kali ini alasannya karena temen-temennya belum ada yang dateng jadi gak enak kalo kita turun duluan. Padahal kan normalnya juga biasa nunggu di restonya. Lagi-lagi, alasan yang "dangkal" lol

Singkat cerita, kita turun dari mobil menuju resto. Sebelum sampai di restonya, tiba-tiba dia nutup mata aku. Tuh kan bener bridal shower. Selama dia nutup mata itu, aku terus-terusan bilang awas ya sampe eyeliner aku rusak. Haha..

and I am proudly to say that this is my bridal shower,
sesuai tema kan pake ijo
muka abis nangis :(
Walaupun udah tau bakal di surprise bridal shower, tapi tetep shock pas ngeliat temen-temen aku semua dan entah karena terlalu bahagia tau apa, aku nangis dong.








Ternyata mereka udah mintain foto-foto aku dari Kevin pas prewed Bali kemarin. So sweet banget.. Temanya sendiri ijo tinkerbell.
Sebelum acaranya dimulai, foto dulu sama calon pengantin cowo sebelum dia "diusir". Dia bangga banget karena merasa surprisenya berhasil 100%. Padahal.... Lain kali kalo mau bikin alesan yang pinter dikit dong hehehe..
daaaaaaan berubah jadi tinkerbell. Aku malu banget sebenernya pake baju ini. Karena bahannya itu kayak baju renang, dan rumbai-rumbainya tipis begitu. Berasa salah kostum banget sama tempatnya yang kece. Iseng banget deh ciwik-ciwik ini. Untungnya siang itu Pepenero gak rame, jadi tebelin muka dikit lah.
Ada 2 orang yang gak bisa ikutan, jadi bangkunya kosong deh :(. Restorannya sepi kann. They know me so well, gak suka sama tempat yang rame.


Abis itu kita pesen makan dan ngobrol-ngobrol. Sebagian besar sih ngomongin persiapan, perasaannya gimana dan sebagainya. Cuma karena kita udah lama banget hampir setahun gak pernah ngumpul, berasanya jadi seperti reuni aja, update kabar masing-masing, ngomongin pacar masing-masing. Girls' talk banget deh.


Ini dia si bridesmaid yang ngajakin nonton Suicide Squad. Kita udah temenan dari SMP, SMA bareng lagi, kuliah juga bareng walaupun beda jurusan.


Ceritanya lagi ngobrol cantik. Tapi kita semua emang udah cantik-cantik kok ya :)
Sambil makan, tiap orang ngasih aku pertanyaan dari yang normal sampe yang agak miring hahaha.. Tapi aku lega banget karena mereka gak kasih aku kue atau cupcake yang bentuknya tidak senonoh. Colek Ci Orin *grin*

Dekorasi oleh @Doutzenpartyplanner. Suka sama semuanya, cuma dekornya ini terbatas sampai jam 3 sore aja. Abis itu bakal diangkut-angkutin sama mereka. Nah pas jam 3 sore itu kita masih belum selesai, masih asik ngobrol. Akhirnya, kita pindah meja dong. Sambil mereka beresin, kita boleh ambil segala bentuk yang printable, kayak pop up card, tatakan meja, foto-foto prewed yang udah dicetak. Bunga juga boleh diambil, cuma kita males aja.

Abis itu rencananya mereka mau kasih aku games coret-coret muka. Cuma karena sorenya mau nonton di mal, mereka gak tega gitu dan aku terselamatkan lol. Terus mereka ada kasih aku hampers yang isinya body lotion, body mist dan teman-temannya. Juga ada kasih notes yang isinya pesan-pesan dari mereka. Sayang gak ada fotonya.

Kesayangan
Kalo kalian perhatiin, di betis kiri aku ada plesteran gede. Itu akibat aku jatoh waktu ngejar-ngejar anjing peliharaanku, Blackpepper namanya yang lari ke luar rumah begitu pintu pager rumah dibuka. Hadooh udah mau merit malah nambain bawang goreng di kaki. Sekilas info, itulah asal nama alamat blog ini, dari nama anjing peliharaan kesayangan yang bandel tapi menggemaskan.

Akhirnya calon pengantin ini punya bridal shower ala-ala juga :)

Dijamin abis baca postingan ini, mata kalian bakal tambah sehat sedikit karena terlalu banyak warna hijau XD

Siap-siap karena postingan selanjutnya mungkin akan banyak warna merah hihi..

See u guys..



10 comments:

  1. Dasarnya uda surprise ya ngaku aja sih dut

    ReplyDelete
  2. Kevin udah do the best bgt lho usahanya.. Huahahahahaha... Cuma namanya lelaki emang susah klo nyari alasan yg masuk diakal..

    Justru kadang arti sebenernya bridal shower itu buat ngumpul2 sama temen2 yg uda lama ngk ketemu yg susah banget diajak ketemuannya klo acara biasa ya. Coba aja klo acara kumpul biasa pasti ada aja yg ngk bisa, giliran ada case kyk gini pasti pada excited bgt. Gpplah, yg penting Happy dan ngk begitu kena dikerjain.. Btw, akuh iri liat kamu pake baju dress ijo itu slim bgt kamu tash!! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu udah usaha terbaiknya dia kayaknya hahaha.. Lelaki..

      Kalo kumpul biasa suka banyak yang males ya, bener juga. Makin tambah usia dan nambah kesibukan masing-masing, jadi makin susah ketemu padahal sama-sama di Jakarta :(

      Semoga bisa slim kayak di foto terus sampai hari H hahaha.. sekarang udah gak se-slim itu lg gegara stres makan gak dijaga :(

      Delete
  3. Sweet bgt deh kevin :)

    Seru bgt bridal showernya dan bener seger bgt ni mata liadnya :)

    Abis ini pasti post ttg sangjitan deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kevin: tuh ada yang bilang kamu sweet XP

      iyaaa Nie beberapa hari lagi sangjitan. Pengen cepet-cepet beres nih, trus kabur honeymoon :D

      Delete
  4. itu Bodyyyyyyy... gitar juga kalah hahahaha, salah fokus, wkwkwkwk manteb abizzzz, berhasil banget neh hasil nge gym nya, ga kaya cc nge gym pokemon doank huhahahahahha.

    Iyahhh seru banget dikasi surprise, wahhhh lmayan sukses lah sampe terharu gitu, keren keren, dan lebih ada kelas hahahahha, ga ada yg berunsur pornografi hahahahaha. wah kalo eyeliner nya rusak pas nangis, bisa salahin Kevin hahahahaha.
    Mata nya segerrrrrr abis liat yang ijo ijo, di tunggguuuuu postingan merah nyaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk salah fokus ya cii.. Maaci loh aku jadi geer haha.. Nge gym pokemon hahaha..

      Untung eyelinernya waterproof mantap. Doain lancar yaa biar postingan merahnya bisa cepet dibuat:D

      Delete
  5. wahh tinkerbell.. seger bangett warnanya.. bener2 berasa milik sendiri pepenero ya. pas bgt gk ada org. tapi cocok loch tash bajunya seger.. ijonya warnanya..
    Kevin lucu bgt ya alasan temannya tapi temannya lg di bandung, tapi ttp stay cool biar gk ketauan..
    Lancar lancar smua ya persiapannya.. Amin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih pepenero hari itu sepi banget padahal hari Minggu loh.
      namanya juga cowok ya, alasanya agak kurang berkualitas hihi
      makasi yaa aminnnn

      Delete