Tuesday, June 14, 2016

Wedding Ring

Flashback ke 3 bulan lalu...

Suatu ketika sebelum prewedding dengan Ritz Taipei, si fotografernya bertanya ke kita apakah nanti wedding ring mau dibawa dan diambil fotonya? Terus barulah kita sadar kalau belum bikin wedding ring. Seperti bride to be centil lainnya, aku langsung browsing-browsing model wedding ring yang cantik.

Ketemu beberapa model yang aku suka,
Bvlgari punya
Suka sama model yang berliannya ada di sekeliling gitu dan untuk Kevin bisa pake yang polos dan ada 1 berlian di tengahnya aja. Aku gak ada rencana beli di Bvlgari cuma mau contek modelnya aja. Gak ada rencana bikin di toko-toko emas lainnya karena waktu itu aku yakin 90% kalau bakal disuruh bikin di toko langganan si mami di Glodok. Wajar lah ya secara si mami udah punya toko dari dulu disana, pasti temen-temennya banyak yang dagang ini lah, yang dagang itu lah.

Padahal waktu itu udah mupeng untuk bikin di tempat-tempat yang lagi hits kayak Bvlgari atau Adelle Jewellery. Kenapa gak di Frank & Co? Kata pacarnya cici aku yang ngerti banget soal berlian, berliannya Frank & Co itu kurang bagus, cuma gak ngerti dimana gak bagusnya. Cuma ya lagi-lagi gak boleh bikin di tempat lain selain toko langganan si mami.

Terus Kevin bilang kayaknya cincin warna rose gold bagus.
hmmm
Tetep modelnya begitu cuma jadi rose gold warnanya hahaha.. Cantik aja modelnya, apalagi kalau dipake barengan sama engagement ring.

Waktu itu juga, si mami sama papi baru pulang dari Guangzhou dan mereka bilang disana ada model wedding ring terbaru bagus banget. Ada love-nya dan ada berlian-berlian kecilnya juga. Terus mami kasih lihat ke aku dan Kevin fotonya. Kira-kira seperti ini,
Gak sama persis sama yang si mami kasih lihat, cuma kira-kira modelnya seperti ini. Jadi love yang dimaksud itu bukan bentuk love, tapi literally LOVE. Omaigot mami. Tentu a big no dari aku. Maaf ya mami tapi itu modelnya cheesy banget menurut aku. Bahkan yang di foto ini masih lebih oke, karena yang si mami fotoin itu tulisan lovenya miring-miring gak jelas. Apalagi ngebayangin Kevin tiap hari pake itu cincin ada tulisannya LOVE gede-gede kayaknya gak banget deh.

Abis itu kayaknya mami agak kecewa karena kita berdua gak suka. Selain itu, desain awal yang aku suka juga gak disetujuin sama mami papi karena menurut mereka cincin nikah modelnya harus sama, gak boleh beda, titik.

Akhirnya sampai di suatu hari dimana aku disuruh duduk manis di depan toko mas langganan mami (bahkan aku gak tau nama toko emasnya apa) dan disuruh pilih model yang aku suka. Modelnya ya rata-rata seperti wedding ring yang biasanya. Aku duduk manis disana, nyobain ini nyobain itu. Terus ujung-ujungnya aku pilih yang modelnya kira-kira bakal abadi dan yang penting Kevin suka karena menurut aku modelnya semua mirip. Cuma yang beda berliannya diapit, ditempel, emas putih doang, emas putih campur emas kuning. Buat aku sama semua itu hahaha..

Pas ditanya ukuran, jari aku itu yang sekarang ukurannya 8. Cuma entah kenapa aku yakin banget abis nikah bakal tambah gendut dan aku pesen cincin dengan ukuran 9. Engko yang punya toko sampe nanyain berkali-kali, yakin nih mau ukuran 9? Yakin ga? Huahaha..

Bahkan modelnya apa sekarang aku udah lupa. Cincinnya sih udah jadi dan disimpen sama mami. Aku belum liat jadinya kayak gimana dan ukurannya pas atau ga.

*Finger cross* semoga hasilnya bagus, rapi dan ejaan namanya gak salah.

Untuk masalah cincin ini aku gak terlalu ngotot harus kayak yang aku pengen sih. Karena aku pikir kalau cincin kan yang penting itu awet dipake untuk selamanya *cie selamanya* dan kalau aku emang masih pengen cincin model berlian di sekeliling itu, Kevin kan nanti-nanti masih bisa beliin buat kado ultah kek, kado anniversary kek. *kode keras* *semoga nyampe ke orangnya* lolololol

Happy preparing :)

18 comments:

  1. Gue lupa ukuran jari gue brp hihi dan waktu pesen wedding ring itu gak kepikir akan menggendut jari2nya, pas hari H dipakenya malah agak kebesaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kamu kurusan ya nic pas hari H. Mantap :D

      Delete
  2. Tasya.. bener gak gw manggil nya? Hehehe.
    selera kita sama bgt. Gw jg naksir bgt sama model yg rose gold itu buat wed ring, tp dahsyat jg harganya..
    jd lah akhirnya cari2 model wed ring laen yg kita berdua sama2 suka & lebih terjangkau..
    eh kayanya suami gw aware jg kl istrinya masih demen model wed ring awal.. akhirnya pas ultah dihadiahin cincin yg model nya mirip.. hehehe..
    moga2 kode keras nya bs nyampe di calon suami u jg ya.. :D

    nah iya bener, wed ring emang sebaiknya buat dengan ukuran lebih besar.. krn wed ring gw jg udah digedein ukuran nya, padahal belom married 1 thn. Hahaha.. emang gw nya aja yg ga bs kontrol berat badan sih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha selera kita juga samaaa sin, sapa yg gk mupeng yaa sama yg bling2nya banyak :D lol

      e-ring ak nomor 10.5, wedding ring 11 tp krn cincin jadinya lebih tebel jd sempit deh akhirnya di gedein ke no 12 :) better km cobain dl cincin jadinya tashya, drpd ntr ud hari H pas cobain kekecilan or ada grafir yg salah >.<

      Delete
    2. iya bener kok hihi.. wah semoga Kevin juga kayak gitu nanti. Amiiiin.. Pasti seneng banget ya hadiah ultahnya dikasih cincin yang dipengenin dari dulu.

      Nah iya aku pikir juga harus bikin lebih gede. Buat jaga-jaga aja ya.

      Delete
    3. iya Nie aku pernah liat cincinnya di blog kamu. Cakep banget Nie..

      Iya nih nanti weekend kalo ketemu Kevin harus nyobain cincinnya dulu. Deg-degan juga kalo gak dicoba sampe hari H. Kevin sih bilang grafir namanya gak ada yang salah :D

      Delete
  3. Serius ukuran 9? Tapi kalo gold bisa d gede kecilin ini, no worries hehehe. Critanya uda siap siap di nafkahin, kasih makanan enak enak nih tiap ari sama Kevin wkwkwk :D Waduh untung ga jadi cicin love na, kebayang kalo Kevin pake cincin gitu, gak banget deh wkwkwkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci cius ini hahaha.. iya mikirnya juga gitu masih bisa digede kecilin ini juga. Bener ci udah siap banget ini tiap hari dikasi makan yang enak2 huahaha.. Makanya ci aku juga masih ga ngerti sih sampe skr dimana bagusnya cincin LOVE itu lol

      Delete
  4. Orang tua kita sama bgt hrs kekeh samaan, karena mereka pikir cincin kawin itu hrs sama dgn suami sebagai penanda dia itu suami kita dan ngk ketuker-tuker #yakali suami aja bisa ketuker# Hahahahahaa...

    Klo itu cincinnya jadi yg love itu, jangankan kevin yg lelaki, aku aja yg cewek juga ngk mau pake... Hahahahaha...

    Semoga kode2annya akan cepet terwujud yaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha alesannya masa supaya gak ketuker. Gak mungkin lah ya :D

      Nah iya itu sebagai cewe aja gak demen, apalagi yang cowo ya. Tapi seandainya aku demen sama bentuk LOVE, kemungkinan besar si Kevin tetep mau pake sih haha..

      Amiiin semoga nyampe XD

      Delete
  5. Wahaha kode banget ke kevin yaa tas?

    uww cincinnn idaman akuh juga tuh yg diamondnya banyak, btw wed ring ak gk sama loh ky brown dan gk ada yg permasalahin sepertinya :) kalo mnrt ak sih wed ring itu hrs yg kita suka krn bakal di pake terus hehe, tp gk apa2 ikudin di pilihan toko si mami pasti wed ring km bagusss tashya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kodenya jelas banget kan Nie? Hehehe..

      Iya setuju menurut aku juga gitu karena bakal dipake terus kan ya. Tapi gapapalah yang penting semua hepi :D

      Iya nih semoga jadinya bagus karena aku beneran lupa sama modelnya kayak gimana haha dodol banget ya

      Delete
  6. wedding ring aku pun modelnya classic biar ga kemakan jaman jg.. hahaha.. mupeng sih liat yg bling2 gt yaa,, tapi emang bagusan model yg sama suami istri.. soalnya menurutku jg kliatan manis aja di tangan berdua.. >.< enak jg kalo ada toko langganan gt tash jd ga kan kena tipu2 yaa.. yg punya kamu pasti cantik jg tash modelnya n abadi.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya aku juga bahkan demennya yang bener-bener polos aja terus ada berliannya kecil di tengah. Classic tapi abadi modelnya. Enaknya gitu sih kalo uda langganan, jadi udah tau juga kualitasnya emang bagus punya.

      iya nih semoga dulu aku milih yang modelnya bagus karena beneran udah lupa wkwkwk..

      Delete
  7. Iya Tas, kmrn ini sempet ribut ribut gara gara wedding ring karena ortu keukeuh blgnya harus sama persis sis sis. Akhirnya redesign ulang, ya sudahlah. Hehehe. Iya setuju sm km, model yang simple memang paling bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ngalah juga ya sama ortu hehe.. emang sih kalo bisa kita ngalah aja lah supaya gak ribut :)

      Delete
  8. Nama tokonya apa sist klo boleh tau?

    ReplyDelete