Tuesday, May 31, 2016

Ritz Taipei Bridal (Final Gown)

Seminggu yang lalu, akhirnya aku datang lagi ke Ritz Taipei untuk pilih-pilih gaun hari H. Kalau mengingat kegalauanku disini, saat-saat milih gaun ini udah aku tunggu-tunggu banget. Marketing aku, Diana bilang kalau bakal ada gaun-gaun model ball gown yang baru masuk. Secara udah fix gak boleh pakai model mermaid, jadi aku ngincer model-model ball gown yang waah sesuai kemauan para ibu suri.

Kali ini aku bawa rombongan kesana. Ada mama papa, mami papi, Kevin, sama orang WO dua orang. Cerita singkat, WO yang aku pakai ini punya mantan bosnya Kevin ketika dulu masih kerja. Namanya J. Lie Organizer. Gak punya instagram atau media sosial lainnya untuk promosi WO karena dia gak mau keramean secara WO ini cuma sampingannya dia saja. Si Ko Jeffrey sendiri juga yang menawarkan diri untuk menemani aku pilih gaun.

Sebelumnya, aku udah buat janji jauh-jauh hari sama Diana ini untuk pilih gaun tanggal 15 kemarin. Tapi beberapa hari sebelum tanggal 15 dia minta aku mundurin seminggu lagi. Tadinya sempat bt sih karena aku udah nungguin banget kesempatan ini hehehe.. Tapi Diana bilang kalau gaun baru yang udah masuk itu kebanyakan model mermaid, makanya dia minta aku mundur seminggu lagi karena gaun model ball gown baru akan masuk minggu depan. Daripada aku datang tapi gak ada gaunnya, ya lebih baik mundur seminggu aja.

Minggu depannya, Diana udah jejerin semua gaun yang baru masuk itu untuk aku coba semuanya. Padahal sih aku gak minta coba semua, baik banget ya Diana ini.

Daripada ngomong mulu, ayo dimari kita lihat gaun-gaun yang aku coba :D

Gaun pertama,
.
.
.
.
.
.
Gak ada fotonya karena...... THIS IS THE ONE. Yaaak si Diana kayaknya udah tau aku bakal suka banget sama yang ini dan dia kasih aku nyobain pertama dari gaun-gaun lainnya. Kalau kemarin-kemarin itu nyoba baju rasanya iya bagus tapi biasa aja gak ada rasa excited gimana gitu, tapi sekarang ini rasanya kayak jatuh cinta boo. Semua penonton juga bilang ini bagus dan cocok banget buat aku. Bahkan si mami yang biasanya gak pernah satu pendapat sama aku juga bilang ini top banget. Next,

Gaun kedua,
Gaunnya enteng banget karena lapisannya gak sebanyak gaun pertama. Jadi ya rasanya biasa aja. Mungkin karena masih kegedean juga kali ya jadi itu badan lurus-lurus aja hahaha..

Gaun ketiga,

Aku cukup suka sih sama belakangnya. Cuma bagian depannya kayaknya kurang cocok ya buat aku yang "rata" lol

Gaun keempat,
si mami lagi foto2
Berasa gembrot pake gaun ini :( Terus bagian depannya itu sebenarnya transparan cuma banyak main di bordir. Jadi kayaknya bakal kedinginan deh kalau pakai gaun ini.

Gaun kelima,
tangan si WO
itu my mom :)
Pertama kali pakai gaun ini kesannya adalah gak suka karena tangannya gak rapi masih kerut-kerut gitu. Ditambah bagian atas badanku jadi terlihat gepeng kayak 2D gitu. Apa pula bahasanya lol. Diana bilang ini terinspirasi dari gaun pernikahannya istri Jay Chow. Wuhuu iya sih mirip..

Lalu setelah pulang dan lihat-lihat lagi fotonya kok ya tiba-tiba jadi berasa I like this gown.. so.. much.. My mom juga sebenarnya udah bilang kalau gaun yang ini juga bagus menyaingin gaun pertama itu. Tapi tapi tapi.. Ah sudahlah...

Ayo capeng yang lagi bingung pilih bridal boleh loh kesini terus ambil gaun yang ini karena masih available. Elegan banget gaunnya. Loh kok jadi promosi :)

FYI, di Ritz ada 3 level gaun baru, yaitu luxury, VIP, dan Ritz. Semua gaun yang aku coba ini ada di level Ritz karena sebelumnya udah keep gaun level Ritz. Peraturannya kalau udah ambil level atas, gak bisa turun ke level bawah, jadi udah gak dikasi lihat lagi deh gaun-gaun level luxury dan VIP.

Gaun keenam,
ada mami dan papi
Aku suka bagian atas gaun ini manis banget dan cocok buat badanku sepertinya. Tapi bagian bawahnya berasa too much. Semua penonton juga gak gitu sreg sama bagian belakang yang kerut-kerut itu.

Gaun ketujuh,
Aslinya di gaun ini ada banyak kristal swarovski di bagian dada dan bawah gaun. Kalau aku jalan langsung deh bersinar cling cling gitu. Cakep abis loh. Si mami sebagai penggemar bling bling tentu naksir berat sama gaun ini sampai-sampai dia minta gaun ini dipisahin sama gaun pertama. tapi kita semua sepakat gak suka sama garis pita di pinggang dan itu gak bisa dilepas. Jadi babay deh.

Diana mau kasih aku coba 2 gaun baru lagi, cuma aku gak gitu demen jadi gak dicoba. Benar-benar itu semua gaun baru yang masuk dikasih coba ke aku. Sebelum memutuskan, aku dikasih coba gaun yang dulu pernah aku keep dan karena pilihan udah berubah jadi aku kasih lihat seperti apa gaunnya,
suka belakangnya minus pita
Gaun yang dulu aku keep ini adalah pilihannya si mami. Memang sih gaunnya oke dan bordiran aslinya lebih bagus dan shiny-shiny gitu. Dulu juga aku pikir bagian lengannya bisa diturunin lagi jadi model sabrina, tapi ternyata mbak Ritznya bilang kalau gak bisa. Kurang suka sih kalau tangannya kayak di foto. Terlalu tertutup kayaknya untuk acara malam dan bagian badannya agak lurus-lurus aja pakai gaun ini.

Setelah itu, aku dipakein lagi gaun pertama dan I do feel like a bride. Sayangnya kemarin itu gak dikasih coba veil. Mungkin kalau dipakein veil aku bakal lebih baper lagi hahaha.. Model gaun yang aku pilih ini sebenarnya gak yang wah giman gitu sih. Malah jauh lebih polos dari gaun-gaun lainnya. Cuma rasanya ini gaun Tashya banget lah. Udah pas banget pokoknya.

Oiya selama mencoba semua gaun ini, papaku itu nunggu di bawah sedangkan tempat cobanya itu di lantai 2. Beliau pernah kena stroke pas jaman aku masih kuliah dan itu membuat dia agak susah jalannya. Cuma pas mencoba gaun pertama ini, aku minta papa aku naik karena aku ingin dia lihat gaun ini. Dan begitu beliau naik, entah kenapa tiba-tiba mataku jadi panas dan hidung mulai mampet. Terus beliau cuma senyum dan bilang gaunnya besar sekali hihihi.. Entah kenapa tiba-tiba jadi merasa sedih atau senang semua rasanya campur aduk. Aku gak nyangka bakal mengalami momen emosional kayak gini seperti di reality show Say Yes to the Dress. Hebat banget ya satu gaun ini bisa membuat emosiku campur aduk. Mungkin juga ini yang dinamakan ikatan antara bapak sama anak cewenya :)

Dan akhirnya diputuskan juga kalau I said yes to the dress.

Mau bahas dikit yang agak melenceng dari soal gaun. Jadi, aku ini dikenal sebagai cewek yang judes dan paling gak ada reaksi. Kayak kalau lagi main di Dufan, gak pernah teriak-teriak heboh, kalau nonton film horor, reaksinya datar-datar aja. Kalau ada masalah di kantor atau dimanapun, cool-cool aja seperti nothing happened. Tapi, deep down aku baru nyadar kalau selama ini aku kayak membangun suatu barrier kuat-kuat yang dimana kalau barrier itu runtuh, aku bakal hancur berantakan. Lebay sih, tapi itu bener. Karena sebenarnya aku itu bukan cewe kuat, tapi lemah banget. Aku masih ingat ketika dulu nonton Hachiko, itu yang namanya aku nangis dan ingusan sejorok-joroknya sepanjang film. Nonton Habibie dan Ainun itu, aku usaha setengah mati supaya air mata ga ngalir mulu pas adegan di rumah sakit itu. Intinya aku itu lemah banget tapi aku gak mau ada orang yang tahu.

Mungkin ini juga kali ya yang bikin aku itu susah untuk mengekspresikan rasa sayang kayak peluk cium ke orang tua. Karena dikit-dikit kebawa perasaan terus nangis deh hehehe.. and no one knows (cuma yang baca aja yang tau XD)

Gak kebayang pas pemberkatan hari H nanti mungkin aku bakal nangis dan ingusan sepanjang prosesi :)

Ada satu cerita lagi yang penting gak penting untuk diceritain. Jadi, ketika aku lagi nahan nangis pas pakai gaun pertama itu, si mami nyuruh aku senyum mulu lihat ke kamera hp dia karena dia mau foto. Aku setengah mati nahan itu air mata hahaha.. Gimana sih si mami ini gak sensitif amat.

Tips untuk bride to be yang mau cari gaun:
- Ketahui jenis badanmu sendiri.
- Put yourself in a good mood. (penting banget)
- Cari waktu sore atau malam pokoknya ketika bridal sepi.
- Bawa orang-orang yang menurutmu pendapatnya penting.
- Know your budget.
- Optional: bawa tissue hihihi

Bonus foto edisi dibuang sayang,
luxury
VIP


14 comments:

  1. tashyaaaa, yg dipake sama kamu bagus2 semua, cantikkk...tak seperti body ku yg bikin susah cari model dan ukuran yg pas, hikss..anyway, hepi ya udah nemu gaun yg "the one", pasti makin cantik dipake di hari-H...semangat2 ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihh makasih yanti.. iyaa lega banget udah nemuin gaunnya, kayak 1 beban terlepas hehe.. tenang aja pasti kamu juga dapet model yang cocok kok :D semangaaat

      Delete
    2. udah tag gown utk hari-H, tapi sebenernya di hati ini koq ya belom sampe excited2 gimana gitu pas pake nya... apa krn ukuran memang blm pas badan, tapi lumayan suka sih, makanya disaranin sama marekting ku di tag dulu aja

      Delete
    3. iya sama dulu pas tag pertama itu juga suka cuma yg biasa2 aja. aku tag karena waktu itu, gaun itu yang paling mendingan dr yg lain hehe.. di update terus aja marketingnya kalo ada masuk model baru lagi yanti

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Awhhhhhhhh~~~ you look absolutely stunning in every dress.
    Akhirnya yah dapet the one.
    Berasa banget kan kalo uda dapet yg click hehehehe.
    iya lah pasti rasanya campur aduk apalagi sampe bokap naek ke atas.
    nanti pas hari H mesti waterproof nih hahahaha kalo luntur gawat dah hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cici orinnn :*
      iya tiba2 jadi emosional begitu wakakaka
      jangan ampe deh luntur bisa kacau nanti lololol

      Delete
  4. Semuanya bagusss tashyaa, cakep2 yaa gown di ritz, sayangna di catherine gk bole foto2 gini >.<
    Waa minggu depan ak juga mau fix in wedding gown nih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah minggu depan yaa, semoga ketemu yang kece yaa dan semoga gak bikin galau XD
      Catherine ekslusif bgt yaa sampe customernya sendiri juga gak boleh foto

      Delete
    2. di JJ Bride juga kaga boleh poto sebelum fix gaun yg diambil... pas aku coba2 gaun, sepupu aku sebagai komentator nya belom dateng juga tetep ga boleh foto... bujuk2 akhirnya dikasih solusi fotoin nya pake kamera mereka -_-

      Delete
    3. ciciku juli tahun kemarin pake jj boleh loh foto2 pake hp sendiri. hmm apa krn beda marketing kali ya

      Delete
  5. Wahh cepet yaa tas udah fix gown, aku tanya ke bridal aku disuruhnya h-2 bulan paling cepat.
    Penasaran sama gown yang 'the one' nya. pasti keren bgd ya tu gown.
    Tapi bdn km sh mmg bgs jadi gwonnya bagus2 jatohnya dibadan

    ReplyDelete
  6. iya nih soalnya aku uda ketakutan gaunnya diambil bride lain haha.. trauma gara2 dulu diambil bride lain :( Apalagi bulan aku nikah bulan rame ci.
    Sebenernya modelnya gak yang wah gimana sih, tapi semoga bener jadi keren pas dipake ^^
    Ci Selvi bisa aja jadi tersipu hihihi

    ReplyDelete
  7. waaa.. ak paling suka sama gownn no 3 dan 5 ^^
    aku baru mau fixed hari ini di d ritz. semoga dapat kesempatan kaya tashya bs coba2 banyak dan nemuin yang tepat,, hehe

    ReplyDelete