Friday, May 20, 2016

MUA Bridal atau...

Kali ini mau bahas sedikit mengenai MUA. Sebelumnya aku pernah cerita kalau aku deal paket lengkap di bridal Ritz Taipei dan itu termasuk make up untuk pengantin, orang tua dan 1 bridesmaid. Dulu itu, belum pernah ngelakuin yang namanya kepo-kepo di instagram soal wedding dan gak pernah mikir kalau make up itu penting harus sama siapa atau kalau foto prewed bridal taiwan itu templatenya sama semua . Jadi aku fine-fine aja deal paket lengkap karena aku suka gaun-gaunnya.

Sampai akhirnya ada saat-saat dimana aku lihat make up pengantin jaman sekarang yang cetar-cetar, cantik, anggun sebagainya dan semuanya pakai MUA yang lagi hits sekarang ini. Lalu mulailah aku membandingkan hasil make up MUA profesional lokal dengan MUA bridal Taiwan dan mulai gundah hati ini. Satu perbedaan kelihatan banget itu menurutku kalau MUA bridal Taiwan rata-rata make upnya soft, lipstik yang dipakai itu antara merah atau pink dengan blush on pink merona. Hasil make upnya tentu pengantin jadi terlihat cantik, manis dan muda. Sedangkan MUA lokal itu gaya make upnya lebih berani, dalam artian riasan mata yang lebih mencolok, warna lipstik lebih beragam, dan teknik brush yang keliatan banget beda sama bridal Taiwan. Dan hasil akhirnya, sepertinya aku lebih suka dengan gaya make up yang lebih berani itu.

Jujur aja beberapa saat yang lalu, aku sempat mengalami kegalauan parah soal MUA ini. Aku mulai iseng-iseng nanya beberapa harga MUA lokal yang ada di instagram itu. Untuk orang seperti aku yang sebelumnya gak gitu care soal make up, kok sayang ya rasanya belasan juta untuk make up satu harian saja. Kok kayaknya buang-buang duit secara aku udah dapat make up dari bridal. Dan terkadang make up belasan juta itu juga mirip-mirip hasilnya sama make up yang lebih murah harganya. Galau berat deh pokoknya :( 

 Terus aku cerita ke Kevin soal ini. Menurut dia kalau belasan juta itu sayang dan hasil make up itu bagus apa gak ujung-ujungnya balik lagi ke 'kanvas' aslinya. Menurut dia, kalau orangnya udah cakep, mau pakai MUA bridal atau bukan, pasti hasilnya bagus. Jadi aku gak usah ragu untuk tetap pakai MUA bridal. Jadi maksudnya aku udah cantik gitu dut? wkwwkwk *cewe kegeeran* Aku memutuskan untuk pending urusan ini dan tunggu sampai tes make up untuk foto prewed.

Sekarang foto prewed dengan Ritz Taipei dan SYM pictures udah kelar dan aku mulai membandingkan make up si bridal dengan make up lokal. Berikut aku kasih beberapa perbandingan fotonya,
Bisa nebak mana hasil make up bridal dengan make up lokal? Foto yang sebelah kiri itu dari MUA bridal dan foto sebelah kanan dari Aurelia Make Up.

Yang paling terlihat beda itu adalah matanya. Untuk mata aku sendiri suka sama Aurel karena aku kelihatan lebih 'hidup' dan mataku jadi terlihat lebih lebar. Fyi, pas make up untuk foto prewed di Ritz itu aku udah request ke MUA nya kalau aku pengen mataku ini dibuat lebih wide, lebih cetar secara aku tau style make up mereka soft semua. Si MUA ini bilang oke bisa, mau model apapun juga dia bisa. Hasil akhirnya kalian bisa lihat sendiri di foto sebelah kiri. Untuk mata secara keseluruhan aku suka, cuma ya tetap aja ada yang kurang. MUA ku ini terkesan main aman sih, jadi dia gak berani main di eyeliner yang sebenarnya jadi kunci untuk bikin mata wide. Eyeliner yang dia pakein ke mata aku itu panjangnya cuma sebatas ujung mataku saja, sedangkan aku pengen eyelinernya itu dibikin model wing atau dipanjangin ngelewatin mata sehingga bisa dapat efek wide itu. Dan ketika aku bilang matanya pengen dicetarin lagi, dia cuma nebelin eyelinernya aja, ga dipanjangin atau dimodelin yang lain.

Dari situ aku tau kalau style make up dari MUA bridal memang berbeda dengan si Aurel. Jadi mau dipaksain seperti gayanya Aurel juga menurutku gak akan bisa sama.

Itu baru masalah mata. Ada lagi masalah bibir. Rasanya aku jadi cewe cerewet banget haha.. Di foto pertama itu kan aku pakai gaun merah, aku request ke MUA kalau aku pengen pakai lipstik warna merah dan dia bilang oke. Tapi ujung-ujungnya aku dikasih lipstik warna pink yang ada shade warna merahnya. Begitu aku bilang kurang merah, dia bilang udah cukup karena kalau lebih merah dari ini aku gak akan terlihat manis lagi. Aku iya-iya aja deh akhirnya, padahal ya aku pengen yang MERAH hahaha.. Hasil akhirnya memang bagus sih, tapi bagusnya cuma sebatas sweet aja gak yang sampe cetar gimana gitu. Mungkin standar make up bridal Taiwan itu harus sweet kali ya. Sedangkan sama Aurel, aku mau warna lipstik apa aja juga dikasih selama dia punya dan dia akan sesuain sama make upnya.

Intinya di hari aku prewedding di Ritz, aku berasa jadi cewe yang cantik, manis, pemalu begitu-begitulah. Sedangkan ketika prewedding di Bali, aku berasa jadi cewe yang cantik, anggun, dan yang lebih penting aku berasa jadi wanita dewasa yang benar-benar udah mau nikah. Di saat itulah aku memutuskan untuk melepas make up dari bridal :)

Terus aku pakai make up darimana dong? Udah H-berapa bulan, semua MUA bagus udah full di tanggal nikah aku. Lagipula aku juga masih agak gak rela sama belasan jutanya itu hehe.. Akhirnya aku deal sama si Aurel untuk make up hari H.

Aurel ini anaknya masih muda, cantik, imut-imut, baru lulus dari Lasalle. Sepertinya juga baru megang pengantin itu 1-2 kali. Tapi aku percaya dia bisa mengubah aku jadi wanita paling bersinar di hari H nanti sama seperti pengantin belasan juta lainnya :D

Note: Posting yang aku buat ini bukan untuk men-judge MUA bridal Taiwan itu gak bagus. Kembali lagi ini masalah selera masing-masing. Si mama juga sebenarnya lebih suka sama make up bridal karena lebih soft dan menurut dia yang soft itu yang paling bagus. Tapi karena aku yang nikah, si mama kali ini harus setuju sama anaknya yang lebih suka make up non bridal.

Happy preparing :)

13 comments:

  1. dua-dua nya baguss.. tapi MUA lokal emang lebih jago bikin mata tampak jrengg.. Serasa ngeliat orang dengan 2 kepribadian gitu ^^..

    ReplyDelete
    Replies
    1. the power of make up ya, bisa keliatan jadi 2 kepribadian yang beda :)

      Delete
  2. cc stujuuuuuu skaliiii sama Kevin, kamu udah gitu cakep, mau pakai MUA bridal atau bukan, pasti hasilnya bagus hehehehee. Beneran nih gak ngegombal. Tapi jujur sih kalo liat poto kiri ama kanan ... cc lebi demen yang kanan. kalo yg kiri tralu biasa, apalagi untuk hari H, harus tampil beda donkkk. Aurel punya makeup bagus kok, lagian kan udah pernah coba, jadi udah test, ketawan bagusnya. But again kamu di apain juga cantik hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cici bisa aja nih bikin jadi geer hehehe.. iya ci setuju aku pengen keliatan beda buat hari H. semoga Aurel bisa bikin jadi manglingin haha..

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ak pilih yang aurel juga tashya, lebi dewasa, seksi dan cocok buat km :) gk salah pilih deh yaa sm aurel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesss lebih seksi ya haha.. makasi Nie :)

      Delete
  5. Makeupnya aurel bagus ya, cocok di kamu. Jadi semakin cantik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi Selvi :D iya make up cocok2n ya sama orangnya .

      Delete
  6. Ci km di ritz kmrin makeup sm taiwan apa lokal? Aku jg deal lengkap di ritz nih tp melirik2 mua lain di instagram 😆

    ReplyDelete
  7. Ci km di ritz kmrin makeup sm taiwan apa lokal? Aku jg deal lengkap di ritz nih tp melirik2 mua lain di instagram 😆

    ReplyDelete
  8. Ci km di ritz kmrin makeup sm taiwan apa lokal? Aku jg deal lengkap di ritz nih tp melirik2 mua lain di instagram 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cindy :)

      Kemarin aku sama yang lokal di Ritz karena katanya kalau mau yang bold mending pake lokal, kalo suka soft pakai taiwan. Tapi ternyata yang lokal masih terlalu soft juga buat aku, jadi pindah ke lain hati deh hihi..

      Delete