Wednesday, May 4, 2016

Bulan April Kemarin

Lot of things happened in this April, so I just want to sum it up,

Jumat, 1 April 2016

Tanggal 1 kemarin adalah ulang tahunku dan bukan April mop loh XD.. Si mama pernah cerita ketika dulu abis lahiran aku, dia announced ke teman-temannya kalau tanggal 1 itu aku lahir dan gak ada yang percaya karena mengira mamaku lagi iseng April mop.

Pagi itu di kantor suasana tenang-tenang aja dan gak ada yang ngucapin ulang tahun. Pertamanya sih mikir mungkin masih kepagian dan lagi sibuk closing juga. Tapi lama-lama jadi bete juga sih dan aku bilang ke Kevin kalau gak ada yang ngucapin ultah di kantor. Sampai akhirnya aku diajakin turun ke kantin sama 1 teman buat jajan. Kalian bisa nebak lah abis itu ada apa..

surprise!!
Tiba-tiba aja ada si dudut bawa kue sama temen-temen yang lain. Ternyata Kevin udah bilang ke mereka sebelumnya kalau mesti cuekin aku dulu huh.. Hari-hari sebelumnya juga aku udah bilang ke dia kalau mau kasih kue, aku maunya kue bolu kayak lapis surabaya gitu. Tapi gak nyangka banget dia bakal dateng ke kantor hari itu.
Sorenya ada kue lagi dari teman kantor :)
yeay
Kemeriahannya cuma sebentar doang paling 10 menit. Abis itu semua udah sibuk closing lagi sampai jam 12 malam haha.. Hari ultah kemarin aku habiskan full di kantor. Jadi gak ada deh perayaan lagi di rumah sama keluarga karena semuanya udah pada tidur. Gak ada juga candle light dinner romantis segala sama si dudut.

Walaupun demikian, I feel so blessed :)

Blessed karena masih bisa berkumpul lengkap sama keluarga. Blessed karena punya pekerjaan dan teman-teman + bos yang baik. Blessed karena merasa gak kekurangan apapun. Dan tentunya blessed karena punya Kevin yang selama ini baik, sabar banget, dan bisa nerima segala kekurangan aku. I wish that I can always be a better person not just for me, but everyone :)
Hayoo tebak ulang tahun yang ke berapa yaa...

Sabtu, 2 April 2016

Hari ini aku dan sepupu mendatangi beberapa tempat penyewaaan gaun karena aku masih butuh 1 gaun lagi untuk foto prewedding minggu depannya. Kita berdua tinggal di Kelapa Gading, jadi kita cari yang di daerah Gading aja. Tempat pertama yang kita kunjungi itu adalah Sewa Gaun Pesta S.He Collections. Disini aku cobain 3 gaun aja untuk dipilih untuk foto di Pantai Balangan.

Yang kuning sih kayaknya kurang oke. Kalau yang tosca sebenarnya cukup suka sih. Aku suka tangannya yang bentuk sabrina dan megar rok bawahnya itu. Cuma karena sabrina, aku gak bisa gerakin tangan apalangi angkat tangan lol.. Sedangkan yang peach bawah bagus juga cuma agak kurang sreg sama ekornya daaaan bodyku jadi rata banget kayak anak SMP hahaha *nangis miris*

Tempat selanjutnya, yaitu Savorent.

Foto yang dua atas itu gaun warna navy blue dan aslinya itu super cakep mewah gimana gitu. Foto dua bawah  aslinya warna emerald green juga super cakep mewah. Cuma masih kekecilan dan kayaknya gak gitu cocok buat foto yang fun di pantai. Tadinya aku pengen sewa salah satu dari 2 model di atas buat foto di Bistrot Cafe karena takut gaun hitam yang dari Jessica Sim itu gak oke. Secara gak pernah fitting cuma kasih ukuran badan dan cuma dikasih liat fotonya aja.

Tapi setelah bergalau-galau, diputuskan aku gak ambil bajunya karena harga sewanya kalau gak salah 3 juta dan sayang aja duitnya. Sepertinya bisa dipakai untuk pengeluaran yang lain. Dan ternyata keputusan aku gak salah karena gaun hitam dari Jessica Sim itu bagus pake banget. Lebih bagus dari yang aku coba di Savorent :D

Gaun terakhir yang aku coba adalah,
Kalau ada yang udah baca ini, pasti tau kalau akhirnya gaun pink ini yang aku ambil. Alasannya adalah karena aku suka aja gaunnya manis banget, bisa dua model panjang pendek. Jadi bisa dipake untuk foto fun dan bisa juga untuk foto elegan-elegan gitu.

Aku mutusin untuk sewa baju ini 2 hari setelah nyobain bajunya. Karena tadinya aku mau lihat-lihat yang lain dulu *kebiasaan buruk cewe plin plan*. Nah karena hari biasa aku full waktunya di kantor, jadi gak sempat untuk fitting-fitting lg. FYI, gaun itu aslinya masih kekecilan di aku pas nyoba pertama. Tapi karena mbak yang jaga tempatnya itu ingat sama aku, jadi dia bisa alter gaunnya sendiri tanpa aku harus datang lagi. Gaunnya juga diambil sama mamaku saking mepet waktunya. Menurutku sih pelayanan Savorent ini oke banget, gaunnya bagus-bagus walaupun terkadang balas wa nya lama. 

pretty dress
Tadinya kita mau ke Enamour juga, tapi tutup pas kita datengin. Jadi harus bikin janji dulu kalau mau ke Enamour.

Sabtu, 9 April 2016

Hari ini kerjaannya memastikan semua persiapan prewedding beres karena besok paginya kita udah berangkat ke Bali. Gaun dari Jessica Sim baru aku terima sehari sebelumnya dan itu mepet banget. Beruntung banget pas dicoba ukurannya pas, gak kegedean, gak kekecilan. Masalahnya malah dari gaun pink dari Savorent itu, pas dipake masih kekecilan dikit tapi masih bisa disleting. Jadi, ya uda lah gak ada waktu untuk rombak lagi juga.

Masalah lainnya adalah tiga gaun itu semuanya besar-besar banget. 1 koper besar yang aku punya cuma cukup untuk 1 gaun. Akhirnya aku minjem koper ukuran super besar, yang biasa dipakai untuk tur Eropa punya saudara aku. Terus karena aku dan Kevin takut kita kelebihan bagasi dan akan di charge mahal kalau nambah bagasi di bandara, akhirnya kita datang ke Air Asia buat nambah bagasi 200 ribu rupiah untuk 15 kg.

Hari itu juga aku buat gel nail art di Mal Taman Anggrek. Karena waktunya udah mepet jadi gak sempet pesen kuku palsu ataupun cari-cari tempat nail art yang oke. Bahkan di TA ini aku lupa nama tempatnya apa. Pokoknya lokasi itu di lantai bawah yang ada supermarket HERO dan letaknya dekat pintu masuk parkiran mobil. Jujur sih emang agak mahal harganya, tapi mau gimana lagi udah gak ada waktu untuk cari tempat lain.
gel nail art setelah 1 bulan
Yang aku ingat, merek kutek gelnya itu GELISH. Nah dari aku buat sampai hari ini, kutek gelnya masih bagus loh gak menipis dan sebagainya. Cuma jadi 'naik' aja secara kuku aku numbuh gitu loh. Padahal tangan aku juga kerjaannya banyak. Gak usah disebutin lah ya dipake ngapain aja hehehe..

Minggu, 10 April 2016 - Rabu, 13 April 2016

Aku dan Kevin lagi ada di Bali pas tanggal ini. Foto prewed sekalian refreshing sebentar :) Ketika di bandara juga ternyata kita gak kelebihan bagasi. Rugi deh 200 ribu.

Malam pertama di Bali, kita menginap di Novotel Nusa Dua.

Aku suka banget sama kamarnya. Kalian bisa lihat di foto kalau ada jendela besar yang jadi pembatas kamar mandi dan kamar tidur. Cocok banget buat yang honeymoon. Ukuran kamar mandi itu besarnya sama seperti ukuran kamar tidur. Biaya menginap satu malam di Novotel adalah sebesar... nol rupiah saja. Kok bisa?? Bisa dong soalnya Kevin jadi member Accor dan dia dapat jatah menginap dua malam di semua hotel yang merupakan grup Accor. Karena kita punya member juga, untuk breakfast kita dikasih diskon 50%.

Malam kedua dan ketiga kita menginap di Savvoya Hotel.
ada penampakan di ujung XD
Ukuran hotelnya gak sebesar Novotel, tapi suasannya nyaman banget. Kita milih kamar yang langsung menghadap ke kolam renang. Kamarnya juga bersih dan pelayanannya oke.

Jadi ceritanya pas ke Bali ini aku gak bawa baju renang, karena gak punya juga sih. Tapi begitu sampai di Novotel dan liat kolam renangnya baguss, aku jadi kepengen berenang (baca: main air) padahal gak bisa berenang. Akhirnya Kevin nemenin aku muter-muter cari tempat yang jual baju renang dan beli deh ini bikini.

Percakapan pas beli baju renang,
T: Dut, gak ada yang aku suka nih model bajunya. Yang bagus ada tapi modelnya bikini terus celananya pendek gak highwaist.
K: Emang kamu berani pake bikini?
T: Berani aja soalnya kan gak ada orang yang aku kenal, tapi aku malu ya perut aku gendut. Terus emang kamu bolein aku pake bikini? Ntar diliatin cowo-cowo loh.
K: ya uda beli aja sih yang bikini. Kan disini isinya bule semua gak ada yang kamu kenal. Jadi yang liat kamu pake bikini cuma aku doang jadi gapapa.

Jadi akhirnya beli deh yang model bikini.. Dan akhirnya gak berani berenang kalau kolamnya masih rame karena maluuu hahaha..

Sabtu, 16 April 2016

Aku udah di Jakarta lagi dan hari ini rencananya mau istirahat aja di rumah. Abis pulang dari Bali, aku kena batuk pilek parah gara-gara di Bali makan es krim mulu hehehe..

Di Bali aku makan Gusto,
pardon my pale face
Juga makan Paletas Wey,
banana nutella
Kalau yang Gusto pasti udah banyak tahu, enak dan murah. Kalau yang Paletas Wey ini arahnya ke mexican ice cream model popsicle gitu. Mayoritas rasanya buah-buahan dan ada beberapa rasa premium kayak banana nutella yang aku makan ini. Rasanya enaaak dan yang buah juga enaaak. Kemarin Kevin beli rasa pineapple yogurt kayaknya dan itu enak gak bohong, ada potongan buah nanasnya juga banyak. Nah Savvoya Hotel ini letaknya sederetan sama Gusto dan Paletas Wey, dekat juga sama Seminyak. Jadi strategis deh.

Balik lagi ke Jakarta, jadi ceritanya aku diajak mama papa ke daerah Jakarta Barat dan tiba-tiba aja aku kepengen mau lulur di daerah Jakbar sana. Kalau lulur itu kan harus lepas kalung dan sebagainya. Aku juga lepas kalung yang dikasih mama Kevin pas engagement day, cincin dan sebagainya itu. Singkat cerita, selesai lulur aku pakai lagi kalungnya itu, tapi rada susah pasangnya karena rantainya memang gak panjang dan agak tipis. Pas sampai di rumah, rantai kalungnya jatuh waktu aku lagi ganti baju dan bandul kalungnya itu hilang. Ternyata, yang aku kira sudah terpasang kalungnya, tapi belum. Wah langsung deh lemes banget karena tau bakal dimarahin sama Kevin dan yang paling serem kalau dimarain sama camer :(

Akhirnya aku bilang sama Kevin via chat bbm dan aku dimarahin abis-abisan. Sedih banget rasanya ampe aku nangis :'(
Emang sih aku juga sebel banget kenapa aku begitu ceroboh dan gampang ngilangin barang kayak yang pernah aku cerita disini. Akhirnya juga aku bilang ke si mami via chat bbm. Aku minta maaf dan ceritain kenapa bisa hilang, ditambah pake emot nangis yang banyak lol. Kevin suruh aku telpon ngomong langsung, tapi gak bisa lah orang ini lagi nangis kejer gak bisa berhenti.

Keesokan harinya aku ketemu sama Kevin dan dia udah gak marah. Dia juga bilang kalau sebenarnya kemarin itu dia gak marah dan dia juga tahu kalo mamanya gak bakal marah. Tapi dia marah-marah ke aku supaya aku ada rasa kapoknya besok-besok gak gitu lagi. Huh parah ya dia, udah tau aku juga lagi panik malah tambah dimarain. Siapa juga sih dut yang mau ngilangin barang-barang kayak gitu lagi. Aku juga gak berani nanya harganya berapa karena takut dengernya haha.. Tapi terus dia keceplosan bilang suatu angka yang bikin aku freeze sesaat. Whaaat aku nyesel banget ngilangin itu bandul, gak bisa kebeli dengan gaji 1 bulan aku hiks sedih :'( 

Bahkan aku gak punya foto bandul kalungnya , tapi ada keliatan dikit di foto prewed kemarin :(

Sabtu, 23 April 2016

Hari ini aku pergi ke kondangan teman kuliah. Dari 1 angkatan ini, dia yang pertama menikah. Akhirnya pecah telur juga angkatan 2010 ini. Teman-temanku kreatif loh, mereka buat 1 plakat yang bisa ditambah terus-menerus namanya kalau ada teman lain yang menikah.
kayak gini
Berarti nanti kalau aku nikah, bakal nambah deh nama aku dan Kevin disitu. Selain itu, senang juga bisa ketemu teman-teman kuliah lagi.
Berasa jadi artis sehari karena pada minta foto bareng lol

Abis dari kondangan, aku ke tempat undangan untuk buat desain. Aku pakai vendor Loving Card untuk kartu undangan. Janjian ketemuan juga sama Kevin dan camer. Nah disini sempat ada drama dikit sih. Jadi aku pengen banget undangan aku itu ada warna navy bluenya dan dibuatlah desain undangan yang ada unsur navy blue di kertas dengan warna dasar ivory. Terus si om ownernya bilang kalau nanti warna birunya akan beda sedikit dari yang dicontohin karena dasar kertas yang warna ivory. Terus aku bilang ya gapapa dicoba dulu aja, tapi ternyata si mami kurang sreg sepertinya sama warna navy blue ini. Dia lebih suka warna-warna soft dan terang kayak pink gitu, sedangkan aku udah wanti-wanti gak mau pakai warna pink. Aku sih tetep bilang ke si om owner kalau bikinin dulu desain yang aku mau, kan masih ada kesempatan dua kali revisi kalau emang gak bagus. Si mami juga terus bilang ke Kevin kalau navy blue itu terlalu tua gak bagus untuk wedding gitu2. Aku juga jadi sebel sih karena merasa semua urusan merit ini pasti si mami ada mau ikut campur *kok jadi curhat*.

Ya tapi ujung-ujungnya aku yakin pasti aku mengalah kok. Karena ya emang gak mau bikin drama macam-macam dan gak mau bikin masalah cuma karena undangan atau suvenir atau hal lainnya yang nanti bakal datang.

Sabtu, 30 April 2016

Hari ini aku ke Cynthia Tan karena si mama mau nunjukin ke aku bahan apa yang mau dipilih. Eh pas udah sampai disana dan ketemu sama desainernya, ternyata dia udah beli bahannya dn udah dipotong untuk dibikin pola. Cepat juga ya kerjanya. Untung bahan yang Cynthia pilih ini bagus. Dia bilang mungkin akhir bulan Mei udah bisa jadi bajunya.

Hari ini juga aku pergi ke Garuda Travel Fair. Rencananya sih mau beli tiket honeymoon hehehe.. Tapi akhirnya kita pulang dengan tangan kosong karena kita gak ketemu harga penerbangan Garuda yang oke.

Cukup sekian rangkuman sebulan kemarin. Bulan-bulan berikutnya pasti lebih sibuk lagi sama urusan wedding karena banyak yang masih belum diurus. Kemana aja sih non dari Oktober sampai Maret kemarin?? Berasa santai-santai mulu kayak di pantai dan suatu hari di bulan April aku tersadar kalau masih banyak banget yang belum diberesin dan rencananya kita mau kejar di bulan Mei ini.

May please be nice to us :)

9 comments:

  1. Selamat ulang tahun, Tash! Ikutan sedih karena liontin kalungnya hilang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh nichole :D
      iya nih knp bisa ilang ya : '(

      Delete
  2. Happy belated bday hehehe ultah yang ke.....22? hihihi
    abiz kayana masi muda imut imut.
    Waduh bandul nya ilank hiks.. >.<
    iya gown nya yang hitam jauh lebih bagus punya Jessica Sim, untung pilih yang bener yak.
    wuihhh cepet juga yah Cynthia Tan :) manteb deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih cici :* aduu aku gak semuda itu kok hehehe..
      iya untung ga ganti gaun..
      iya ci kyny dy rame jadi udah dijait dari sekarang. moga2 aja hasilnya bagus yaa

      Delete
  3. happy birthday tashya, wish u all the best dan lancar sampe hari H
    Sayang bgd ya bandulnya hilang :(
    Gown pilihanmu bgs2 ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaa Selvi ^^ amiiin..
      iya sayang bgt :(
      hehe iya kebetulan baju2 di tempat sewany bagus2 :D

      Delete
  4. Happy belated bday tashya cantik :3

    sayang banget yaa bandulnya ilang, kayaknya daku bakal syok klo tao harga tu bandul :(

    Gustooo gelatooo lom pernah cobain T__T maukkk !

    yg foto bikini-an di zoom dong :b

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii Nie cantik :*
      iya kemarin itu syok bgt pas ilang :(
      Kalo ke Bali, cobain Nie ^^ aduu jgn dong hahaha..

      Delete
  5. Hi, salam kenal ya hehehe

    Selama ini aku silent rider blog kmu dan baru sadar , kmu kerja di Panin ya ? :D

    Happy preparation ya !

    ReplyDelete