Thursday, March 24, 2016

Heboh Prewed - Part 2

Kali ini mau update peer-peer persiapan prewed dari part 1. Yang baru beres itu ke salon buat potong dan warnain rambut. Jadi ceritanya hari Minggu kemarin, saya bingung mau ke salon apa gak ya. Kalau pergi ke salon, kasian Kevin pasti nungguinnya lama, tapi kalau gak pergi takut waktunya gak ada lagi.

Akhirnya diputuskan ke salon juga di Mal Taman Anggrek. Saya belum pernah warnain rambut sebelumnya, jadi pengen cari salon yang bisa warnain dengan bagus. Lalu muter-muter deh cari salon. Tadinya saya mau di Habb Salon, tapi harganya kurang cucok alias kemahalan untuk rambut saya masuknya ke super long kena harga sejuta dan untuk potong rambut dimulai dari harga 200ribuan. Kalau mau potong sama orang koreanya, kena 500ribu. Tadi udah mau disitu aja tapi Kevin bilang kemahalan kita cari yang lain ajah. Keluar dari Habb Salon, saya bingung mau kemana. Peter F Saerang udah pasti lebih mahal, Jhonny Andrean ga sreg, akhirnya masuk ke May May Salon. Setelah tanya-tanya harga, Kevin bilang ya udah disini aja.

foto before
Karena saya gak foto rambut saya sebelum dipotong, jadi ini aja ya foto pas valentine kemarin uhuy.. Singkat cerita, potong rambut, warnain rambut dan ngeblow rambut saya itu makan waktu 3 jam lebih. Kevin udah muter-muter dan balik ke salon itu berkali-kali. Kasian bocah ini. Saya udah takut dia bete, tapi ternyata gak :D
kerjaan pacar yang gada kerjaan
 Hasil akhirnya begini deh,
ada ii tukang potongnya
Untuk warna, saya suka banget. Tapi mama saya bilang warnanya kurang coklat. Gapapa ma, kan saya emang ga mau jadi bule tapi cina hehe.. Untuk hasil potongnya, suka sih tapi kependekaaaan sedih... Mungkin salah saya juga sih karena saya cuma bilang ke ii nya mau model layer dan gak mau dipendekin. Aslinya sih emang gak pendek, tapi ditipisin super banyak sedih... Salah saya juga pas potong rambut bukannya merhatiin, tapi saya malah asyik main ipad. Huahaha.. Saya lagi ketagihan main Infinite Stairs. Seru loh boleh dicoba. Kalau Kevin bilang itu mainan orang nerd.
Source: Google
Abis potong rambut, Kevin manggil saya "cici" mulu. Aihh emang sih saya jadi mirip cici-cici rambut pirang. Semoga pas prewed besok, tukang makeup saya gak kaget lihat rambut saya yang bondol ini dan gak secoklat yang dia suruh. Semoga juga rambut ini bisa cepet panjang dan jadi tebal lagi seperti semula.

Selanjutnya saya mau share hasil pencarian lokasi prewedding di Bali untuk sesi foto dengan SYM. Cari Lokasi foto di Bali itu menurut saya gampang-gampang susah. Gampangnya itu, mau cari pantai banyak sekali, mau cari pura juga banyak, cari danau, mangrove, gunung, bukit semua ada di Bali. Susahnya itu cari lokasi yang pas, jarak yang pas alias gak kejauhan satu sama lain dan menyesuaikan lokasi sama baju. Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, saya dapat free dua gaun sewa. Nah saya dikasih pilihan gaunnya itu sedikit, kira-kira cuma 4 buah yang ukurannya pas buat saya. Kalau orang lain cari lokasi dulu baru baju, tapi kalau saya kebalikannya. Saya pilih baju dulu baru lokasi yang menyesuaikan karena sedikitnya pilihan baju. Selain itu, saya juga harus cari lokasi yang letaknya berdekatan karena saya gak mau waktu habis di jalan. Kalau mau foto dengan latar gunung atau sawah, saya harus ke Ubud yang ada di kawasan Bali Utara. Kalau mau foto dengan latar pantai, pilihannya ada banyak di daerah Bali Selatan. Jadi, saya gak bisa ambil latar gunung dan pantai sekaligus karena udah beda area dan waktu yang terbatas.

Langsung saya share aja ya beberapa tempat yang sempat saya tanyain dari yang mainstream sampai yang anti mainstream,
1. Unta di Grand Nikko Hotel
Lokasi ini pasti udah banyak yang tahu. Kita bisa foto dengan latar pantai dan dengan unta tentunya. Kemarin sempat tanya dan harga terupdate 2016 dari mereka adalah,
- 1 hour prewedding photo at USD 115 nett/ couple
- 30 minutes prewedding photo at USD 65 nett / couple
Harga diatas sudah termasuk dua ekor unta dan dua orang asisten untuk untanya.
Jika berminat, bisa reservasi dulu ke tourdesk@grandnikkobali.com atau telepon langsung.
2.  Gardin Bistro & Patisserie
Mau foto di cafe dengan tema semi garden? Bisa mampir kesini. Biaya untuk foto di Gardin terupdate adalah 2 juta rupiah/ 2 jam.

3. Mirror Lounge & Club
Saya suka banget sama tempat ini. Interior di Mirror elegan, classy gimana gitu. Harganya juga cakep, 5 juta rupiah tapi saya lupa untuk berapa jam. Karena masnya pas saya telpon bilang 5 juta, saya uda gak fokus sama isian paket 5 juta itu apa aja. Yang saya ingat, kita dapat voucher makan di Gardin sebesar 1 juta rupiah. Sepertinya Gardin dan Mirror masih di bawah naungan perusahaan yang sama.
Fotonya saya kasih dua karena bagussss.. Ya ada harga ada kualitas.

4. Nusa Lembongan
Kalau kalian sering lihat orang foto di kapal dengan latar air laut yang biru ijo bening banget, itu tempatnya di Nusa Lembongan. Kalian harus naik speed boat dari Bali ke Pulau Nusa Lembongan. Harga naik speed boat itu 500 ribu per orang/ pp. Buat yang tertarik, search di google Bali Tours Club aja. Disana ada harganya lengkap dan jadwal-jadwal keberangkatannya.

5. Pantai Atuh
Letaknya ada di Pulau Nusa Penida. Sama seperti Nusa Lembongan, kalian harus nyebrang dulu naik kapal. Tapi untuk menuju ke Pantai Atuh ini, kalian harus jalan dulu dan yang saya baca-baca jalannya itu cukup jauh dan melewati rumah penduduk. Buat saya Pantai Atuh itu seperti hidden gem di Bali. Sayangnya, saya gak cukup adventureous untuk foto prewed disini.

6. Motel Mexicola
Letaknya di Seminyak. Unik dan colorful cukup untuk menggambarkan resto yang satu ini. Biaya ijin lokasinya sebesar 1,5 juta rupiah untuk 1,5 jam. Kita bisa pilih waktu dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang dan dibatasi kru fotonya itu 5 orang saja termasuk pasangan yang difoto.
Oiya ketika cari-cari lokasi ini khususnya yang tipe cafe-cafe atau hotel, saya cuma tertarik sama yang responnya itu cepat. Kalau email saya gak direspon, ya udah saya gak bakal tanya-tanya tempat itu lagi kecuali udah suka pake banget. Buat saya pelayanan itu penting loh untuk kesan pertama. Jadi semua lokasi khususnya yang tipe cafe atau hotel yang saya sebut disini, punya respon dan pelayanan yang menurut saya bagus lah. Lanjut...

7. The Bistrot
Resto yang ini letaknya juga di Seminyak. Setelah saya meneliti dan menelaah *ceileh* cafe-cafe cantik itu banyak yang lokasinya di Seminyak. Untuk The Bistrot, biaya ijin lokasi ter updatenya adalah 1,5 juta rupiah per jam dan minimal booking itu 2 jam. Waktu yang bisa dipilih antara 8.30am - 12pm. Dapat free flow soft drink untuk 6 orang, kalau lebih ya kena charges lagi. Jangan lupa booking dulu ya kalau mau foto di cafe-cafe.

8. Sandat Glamping Tent
Saya sempat kepikiran untuk sewa private villa yang cakep untuk menginap dan dijadiin lokasi foto-foto juga. Dari banyaknya private villa di Bali, saya suka sama yang ini. Private villa ini menurut saya cukup unik karena tipe villanya hanya terdiri dari 2 bentuk, tent atau lumbung. Untuk foto prewed tanpa menginap di area tent atau lumbung dikenakan biaya USD 250, sedangkan untuk foto di area taman atau living room dikenakan biaya  USD 160. Kalau kita menginap, kita boleh foto di semua area loh.

Ini salah satu bentuk villanya. Harga villa dari USD 220 - USD 260. Lokasinya di Ubud. Ayo yang mau honeymoon disini siapaaa.. Oiya gara-gara Sandat Glamping ini saya jadi pengen honeymoon ke Bali. Hihihi..

9. Pantai Tegal Wangi
Yang ini juga kalian pasti udah sering dengar atau baca kalau searching "lokasi prewedding di Bali" pakai Google. Katanya sih pantai ini bagus karena masih jarang pengunjungnya. Tapi entah ya sekarang kan udah banyak ditulisin di web-web. Mungkin udah gak sepi lagi pantainya. Cici saya kemarin prewed disini dan dia bilang sunsetnya bagus sekali. Dia juga bilang ijin lokasinya free. Tapi kok saya lihat di Google katanya bayar 200ribu karena jalanan menuju Pantai Tegal Wangi itu bukan jalan umum, melainkan milik swasta. Yang ini saya belum cek n ricek lagi sih.

10. Danau Tamblingan
Itu foto cici saya pas prewed di Danau Tamblingan. Mugkin mirip ya sama di Nusa Lembongan. Bedanya ini danau dan airnya ga secakep Nusa Lembongan.


10 aja udah cukup kan? Hehe.. Masih banyak lokasi selain yang sebutkan diatas itu, seperti Monkey Forest, Tanah Lot, GWK dan teman-temannya. Yang saya tulis disini cuma yang saya tertarik aja dan gak menutup kemungkinan saya bakal foto di tempat yang belum saya sebutin. Lalu saya pilih yang mana? Nanti saya kasih tau *sok misterius*

Segitu dulu aja update untuk saya yang lagi heboh prewed ini. Doakan prewed saya dan Kevin lancar yaa.. See u on next post :D

7 comments:

  1. Buset deh Tash, biaya charges lokasi cafe di Bali hitungnya jem2an ya dan mahal juga.... Gue vote untuk Bistrot dan Danau Tamblingan Tash... Jd modernnya dapat trus jg bs foto di alam juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gw juga syok pas baru2 nanya harga. lebih mahal dari sewa studio di jakarta haha.. iya sih 2 itu emang favorit gw jugaa. bener bisa dapat modern n alamnya. makasi masukannya vanny

      Delete
  2. Mahal di cafe2 bali tapi cakeppp yaaa >.< makanya pas ak prewed cari lokasinya yg oke dan chargesnya gk mahal, jadi penasaran prewednya kamuu tashyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niee aku mau nanya2 soal prewed hehe.. nanti aku wa yaa

      Delete
  3. Nusa lembongan dan pantai atuh keren yaa..
    Semangat Tashya , semoga hasil sesuai dengan ekspektasinya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya Selvi ^^
      telat banget balesnya haha

      Delete