Friday, March 4, 2016

Baju Mama

Hai hai... Akhirnya nulis lagi dan udah bulan Maret aja. Awal bulan ini lagi sibuk-sibuknya closing, jadi gak sempet nulis, apalagi ngurusin wedding. Walaupun anaknya sibuk closing, kemarin ini mami-mami berkelana keliling Jakarta cari tempat buat mereka jahit baju. Oiya selanjutnya kalo saya nyebut mami berarti itu maminya Kevin, kalo saya nyebut mama berarti itu mamanya saya.

Jadi ceritanya si mami ini udah ngebet cari tukang jahit dari imlek kemarin dan nanyain ke mama kapan ada waktu untuk pergi bareng. Saya beryukur hubungan kedua emak-emak ini baik dan mereka mau cari baju bareng.

Karena calon menantunya ini tipe yang malas ngubek-ngubek instagram buat cari desainer yang oke, jadi saya minta pendapat sama salah satu calon bridesmaid saya dan langsung di respon cepat dengan printscreen instagram dari desainer-desainer yang menurut dia oke. Beruntung sekali diri ini punya bridesmaid yang update instagram. Kategori yang saya mau itu, model baju gak harus yang canggih-canggih banget. Karena model yang aneh-aneh belum tentu dan biasanya gak cocok buat para mama yang tipe badannya sudah tidak seperti dulu pas masih gadis lagi. Kategori kedua, harganya tentu harus reasonable. Kategori ketiga, walaupun modelnya gak perlu yang sampe couture, tapi saya gak mau modelnya itu terlalu emak-emak sekali seperti banyak bordir atau payet yang malah bikin tambah tua.

Akhirnya dari sekian banyak pilihan, saya seleksi jadi tinggal empat doang. Langsung aja tanggal 29 Feb kemarin saya tanya-tanya dan buat janji di tanggal 1 Maret. Gak mau ribet pokoknya. Setelah buat janji, saya susun itinerary kemana dulu mereka harus pergi. Tetiba ingat kalau tanggal 1 itu tanggal crucial karena ada closing cuy. Nanti gimana kalau mami-mami ini nyasar atau telat atau apa gitu. Jadi mau gak mau kemarin ini saya closing sambil sibuk nelponin mereka udah nyampe mana dan sebagainya.

Sehari sebelum mereka berkelana, saya udah wanti-wanti untuk jangan dijadiin dulu dimanapun. Dibanding-bandingin dulu aja semuanya dan dipikirkan dalam satu atau dua hari biar gak ada penyesalan. Oke saya langsung kasih tau tempat-tempat yang udah saya seleksi,

1. My Mischa by Marisa Purnama
source: instagram

Saya demen sama mymischa karena baju di atas. Oiya akhirnya saya mutusin untuk pake warna emerald green untuk warna tema baju keluarga. Pas janjian, Marisanya masih di luar kota, tapi kalau mau lihat-lhat yang disewain itu bisa. Tadinya udah gak mau kesini karena desainernya gak ada, tapi para mami ketemuannya kepagian jadi saya suruh mereka kesini dulu. Soalnya janjian dengan desainer selanjutnya itu jam setengah 2 siang. Dari cerita mama saya sih, mereka gak sreg sama baju-bajunya mischa. Katanya tempatnya kurang rapi dan jahitannya kurang rapi. Mereka juga gak nyobain baju disana. Padahal kalau cek instagramnya sih oke-oke semua. Ya mungkin ini berarti foto bisa menipu karena detail bajunya gak gitu terlihat. Atau ya mungkin memang tidak sesuai dengan selera para mami. Abis itu mereka makan siang sebelum ke tempat selanjutnya.

2. Cynthia Tan
Kalau yang ini saya tahu dari adiknya Kevin yang katanya udah follow instagram desainer ini dari jaman followersnya masih seuprit.
source: instagram
Sejujurnya saya kurang sreg sama Cynthia Tan, karena menurut saya model-model baju mamanya itu biasa aja. Tapi ya karena menurut si mami (yang udah dipengaruhin calon adik ipar) itu bagus pake banget, jadilah saya masukin Cynthia Tan ke daftar yang saya pilih. Seperti yang sudah saya sebut, janji dengan Cynthia Tan itu jam setengah 2.

Sekitar jam 3 kurang saya telpon si mama untuk nanya udah dimana karena jam 3 itu janjian sama desainer berikutnya. Terus saya kaget dong karena si mama bilang mereka mau ngelewatin desainer ke-3 dan mau langsung ke tempat yang terakhir. Terus saya tanya kenapa, kan gak enak saya udah janjian sama desainer yang satu itu jam 3. Si mama lalu bilang kalau mereka udah deal dan DP dengan si Cynthia Tan. Apaaaa? Tambah shock aja dengernya. Karena saya kan gak gitu sreg ya sama yang ini dan berharap mereka sukanya sama yang desainer ke-3 ini.

Rencana awal itu ke desainer ke-3 dulu baru Cynthia Tan, tapi desainer ke-3 gak bisa kalau sebelum jam setengah 2. Jadi ya mau gak mau ke Cynthia Tan dulu.

Abis telpon si mama, saya wa si mami untuk minta datang ke desainer ke-3 dulu karena saya udah janjian dan gak enak kalau gak dateng. Si mami udah bilang oke dan mungkin dia tahu kali ya saya agak bete karena udah diwanti-wanti jangan jadiin dulu sampe datengin semua tempatnya. Si mami langsung kirimin sketsa baju dia yang digambar sama Cynthia Tan dan bilang bajunya bagus, desainernya pinter bisa bikin baju yang keliatan langsing.

Haduh emang ya emak-emak ini begitu dibilang bisa terlihat langsing mereka langsung bahagia. Gemes sih rasanya, tapi kalo mereka udah suka ya gapapa deh. Yang penting itu kan mereka suka, jadi nanti kalau bajunya udah jadi dan amit-amit mereka gak sreg, saya gak disalahin. Bener gak pemirsa?

3. Liza Yuu
Desainer ke-3 itu adalah Liza Yuu. Saya sreg sama yang ini karena di instagramnya ada foto baju-baju mama yang modelnya saya suka. Cocok buat para mami tapi gak bikin tua. Selain itu, followersnya juga belum sebanyak desainer yang lain, jadi harganya seharusnya masih belum semahal yang lain. Walaupun itu bukan jaminan juga.
source: instagram
Cantik dan elegan banget kan foto mami orang yang diatas ini. Menurut saya sih iya.
Walaupun demikian, para mami bilang bajunya kurang bagus, tapi tempatnya memang bagus banget. Saya gak tau sih ya baju apa yang mereka lihat disana. Apa kebetulan emang dikasih liat yang modelnya kurang bagus atau gimana. Tapi saya bertekad mau mampir kesini buat liat-liat baju prewed.

Ngomong-ngomong soal prewed, akhir Maret dan awal April saya mau prewed loh. Tapi belum nyiapin baju dan properti perintilan apa-apa dong. Doakan aja ya bride model kayak gini.

4. Kimoera Boutique
Saya tahu ini karena si mama kemarin nyewa baju disini pas nikahan sepupu. Yang ini para mami gak sempet mampir karena udah kesorean. Mungkin next time kesini lagi untuk nyari baju buat acara pemberkatan. Dulu waktu kesini, pilihan baju untuk sewanya banyak dan bagus-bagus, jadi saya rekomendasiin deh kimoera ini.

Saya berniat untuk ke Cynthia Tan lagi untuk ngomong langsung nanya-nanya desain kayak apa yang mau dikasih ke para mami. Pokoknya Cynthia Tan harus bisa bikin mereka jadi ibu suri dan ibu ratu seharian.
Baju untuk acara pemberkatan belum diputuskan mau sewa atau jahit. Tapi mengingat budget untuk jahit di Cynthia Tan udah cukup besar, jadi ya gak boleh mahal-mahal lagi buat baju paginya. Belum si calon adik ipar juga mau jahit baju juga. Bengkak deh pengeluaran huhuhu...

Btw, liat daisypath udah 6 months to go aja. Semangat hap hap hap!

6 comments:

  1. Hihi pilihannya udah oke2 tu yang di survei Tashya :D semoga segera menemukan gown para ibu suri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nie cuma blom boleh jait krn katany mereka mau ngurusin badan dulu hihi..

      Delete
  2. kemaren itu sempet mampir ke Cynthia Tan, sama nih critanya mo nyariin baju buat para ibu suri wkwkwk..
    janji ketemuan jam 3, baru bisa ketemu jem 4:30.
    antrinya panjangggggggg buanget. padahal uda janji... tapi mesti nunggu, sampe cc bolak balik nanya karyawannya, ini nunggu gitu disini? trus pada jawab iya nunggu di panggil, uda kaya antrian ke dokter.

    uda ketemu, dia rekomendasiin bahan nya yang bagus 24jt, yang murah 15jt. dia bilang bahan nya emank mahal cici bla bla bla (ngomong nya cepet abis), trus dia rekomendasiin yang warna biru donker full payet bunga bunga. Bagus sihhhh 24jt, cc bilank ok lah yah potongannya.

    Lizayuu sih sepi tiap kali dateng, tapi bagus juga, maren ada gown merah wine buat nyokap yg cc naksir.

    Kalo lizayuu bikin, boleh dikembalikan untuk disewa di balikin 30%, cynthia tan katanya harus beli ga bisa di kembalikan.

    Ga tau juga deh hahaha... kayana sih permaisuri cc kurang puas ama cynthia tan maupun lizayuu... gubrak jadi masih muter muter nyari..wkwkwk mabok mode on

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo cici dateng k cynthia tan pas weekend apa hari biasa? Waktu itu aku hari biasa juga sih. Jadi khawatir ntar dy kepegang apa gak ya rame banget.

      Iya ci Liza Yuu harganya emang jauh lebih oke sih tp camer ga ketemu yang sreg kali ya.

      Cinobi juga bagus ci buat bikin baju mama, cuma kayaknya lebih mahal dari Cynthia Tan. Pusing dah hahaha

      Delete
    2. iya samaaaa ngiler ama Cinobiiiiiii >.<
      Ke Cynthia hari biasa...gimana kalo weekend yak hahahahaha

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete